Sabtu 24 Aug 2019 06:53 WIB

HIP Bertransformasi Menjadi MIND ID, Hadiah HUT RI

MIND ID merupakan sinergi lima perusahaan tambang terbesar Indonesia.

Budi Gunadi Sadikin (tengah).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Budi Gunadi Sadikin (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019, Holding Industri Pertambangan (HIP) bertransformasi menjadi MIND ID (Mining Industry Indonesia). MIND ID merupakan sinergi lima perusahaan tambang terbesar Indonesia yang akan mengeksplorasi dan mengelola potensi sumber daya mineral yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Direktur Utama MIND ID Budi Gunadi Sadikin mengatakan transformasi ini bukan sekadar simbol baru. "Tapi ini merupakan semangat dan sinergi baru dari lima perusahaan tambang terbesar di Indonesia milik negara, yang Insha Allah bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi bangsa dan negara,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya.    

DM ID turut serta dalam proses sinergi ini sebagai konsultan brand lokal yang ditunjuk untuk mengawal perubahan ini serta membangun strategi brand sebagai dasar dari sinergi industri pertambangan. Managing Director & Co-Founder DM ID, Almira Shinantya, berharap hadiah untuk Indonesia dari karya anak bangsa tidak terhenti sampai di sini.

"Karena secara brand, Indonesia memiliki keberagaman dan kami bertekad untuk terus membangun Indonesia melalui sisi ekspertis kami," ujar Almira. "DM ID akan terus ada untuk mendukung kemajuan BUMN dan memperindah wajah Indonesia di mata lokal maupun internasional, sebagai hadiah kami untuk negeri ini."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement