Selasa 09 Jul 2019 11:21 WIB

Asuransi Jiwa Sinarmas Lepas 393,75 Juta Saham

Harga IPO saham Asuransi Jiwa Sinarmas sebesar Rp 12.100 per saham

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) Hamid Hamzah didampingi  Deputi Presiden Direktur  Shinichiro Suzuki (kanan) dan Direktur  Herman Sulistyo (kiri) pada acara publik ekspos perseroan di Jakarta, Kamis (20/6). Perseroan akan bakal melantai bursa dengan melepas Sebanyak 420 juta saham perseroan dilepas ke publik.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) Hamid Hamzah didampingi Deputi Presiden Direktur Shinichiro Suzuki (kanan) dan Direktur Herman Sulistyo (kiri) pada acara publik ekspos perseroan di Jakarta, Kamis (20/6). Perseroan akan bakal melantai bursa dengan melepas Sebanyak 420 juta saham perseroan dilepas ke publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk mencatatkan saham perdana (Intial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (9/7). Perseroan dengan kode saham LIFE ini melepas 393,75 juta saham atau setara 37,5 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Harga IPO Sinarmas MSIG Life ini sebesar Rp 12.100 per saham dengan total nilai sebesar Rp 4,76 triliun. Masa penawaran awal (bookbuilding) berlangsung pada 20-21 Juni 2019, sedangkan penawaran umum pada 1-3 Juli 2019.

Baca Juga

Adapun seluruh saham yang ditawarkan dalam Penawaran Umum ini merupakan saham milik pendiri. Oleh karena itu, seluruh dana hasil Penawaran Umum akan diterima oleh PT Sinar Mas Multiartha Tbk selaku pendiri dan Perseroan tidak menerima dana hasil IPO ini.

"Dalam IPO ini tidak ada penambahan dana karena tidak adanya penerbitan saham baru," ujar Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, Hamid Hamzah.

Sinarmas MSIG Life termasuk ke dalam sektor keuangan. Pada pembukaan perdagangan sesi pertama, Selasa (9/7), saham LIFE dibuka menguat 125 poin ke Rp12.225. Saham LIFE diperdagangkan sebanyak 157 kali dengan volume saham 3.180 dan menghasilkan nilai Rp3,92 miliar.

Selain Sinarmas MSIG Life, emiten dari sektor keuangan yang juga melakukan IPO pada hari ini yaitu PT Fuji Finance Indonesia Tbk. Perseroan dengan kode saham FUJI ini melepaskan saham sebanyak 300 juta lembar saham atau mewakili 23,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Menurut Presiden Direktur PT Fuji Finance Indonesia Tbk, Anita Marta, harga saham yang ditawarkan sebesar Rp110. Sehingga, Perseroan mendapatkab dana segar sebesar Rp33 miliar. "Dana ini akan dipergunakan seluruhnya untuk modal kerja dalam rangka ekspansi kredit," ujar Anita.

Dalam waktu dekat, Anita mengatakan, Perseroan berencana memberikan pembiayaan untuk solar panel. Tahun ini, pembiayaan solar panel akan menjadi fokus Perseroan. Pasalnya, energi terbarukan merupakan sektor baru yang berpotensi untuk terus berkembang.

Pada pembukaan perdagangan sesi pertama, saham FUJI dibuka menguat 77 poin ke Rp187. Saham FUJI diperdagangkan sebanyak 37 kali dengan volume saham 8100 dan menghasilkan nilai Rp161,18 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement