Senin 01 Jul 2019 20:57 WIB

Citilink Mulai Pindahkan Penerbangan ke BIJB

Beberapa rute domestik mulai dipindahkan sejak Senin (1/7).

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andi Nur Aminah
Pesawat Citilink  (ilustrasi)
Foto: Republika/Reiny Dwinanda
Pesawat Citilink (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia mulai memindahkan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati. VP Corporate Secretary dan CSR Resty Kusandarina mengatakan beberapa rute domestik mulai dipindahkan sejak Senin (1/7).

Resty mengatakan rute penerbangan Surabaya-Kertajati menjadi penerbangan pertama Citilink yang dialihkan operasional penerbangannya ke BIJB. "Lepas landas dari Bandara Kertajati pada hari ini pukul 06.40 WIB," kata Resty dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/7).

Baca Juga

Dia memastikan Citilink sudah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait pemindahan penerbangan tersebut. Hal tersebut untuk memastikan operasional layanan penerbangan dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan nyaman.

Resty mengatakan operasional penerbangan Citilink Indonesia di BIJB hari ini berlangsung dengan baik. "Alur penumpang mulai dari proses check in hingga boarding berlangsung dengan lancar. Penerbangan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," jelas Resty.

Dia menegaskan Citilink sebelumnya sudah memastikan persiapan di seluruh lini operasional untuk pemindahan rute ke BIJB. Hal tersebut terkait ketersediaan awak pesawat, engineering, slot, izin rute penerbangan, dan juga informasi teknologi.

Resty mengharapkan untuk selanjutnya pengembangan sarana infrastruktur khususnya terkait dengan akses penumpang dari dan menuju ke BIJB dapat terus dioptimalkan. "Sehingga akan memberikan kemudahan untuk mobilisasi penumpang," tutur Resty.

Rute yang dipindahkan oleh Citilink Indonesia ke BIJB merupakan rute yang menggunakan pesawat Airbus A320. Beberapa rute tersebut di antaranya Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, dan Pekanbaru. Sementara untuk penerbangan Citilink Indonesia yang menggunakan pesawat ATR 72-600 tetap beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement