Kamis 06 Jun 2019 20:00 WIB

Pascalebaran, Waktunya Tingkatkan Perekonomian

Naiknya rating S&P jadi momentum untuk mendapatkan kepercayaan dari investor.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolanda
   Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso.
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan usai dilaksanakannya pemilu dan Lebaran Idul Fitri 1440 H dapat menjadi waktu terbaik untuk meningkatkan perekonomian. Dia menjelaskan terdapat beberapa pertimbangan untuk memanfaatkan momen setelah pemilu dan Lebaran. 

"Rating kita oleh S&P menjadi lebih tinggi dengan outlook yang positif dan alhamdulillah level kompetitif kita di level dunia meningkat peringkat lebih tinggi kalau gak salah 11 peringkat," kata Wimboh dalam acara open house Lebaran Idul Fitri 1440 H di rumahnya, Rabu (5/6). 

Dia menilai hal tersebut menjadi momentum yang bagus untuk dimanfaatkan. Sehingga, kata Wimboh, untuk selanjutnya bisa lebih mendapatkan kepercayaan dari investor untuk masuk ke Indonesia.

Wimboh menegaskan momentum tersebut harus digunakan untuk memabngun ekonomi di dalam negeri. "Terutama bagaimana multiplier effect pembangunan infrastruktur yang kita sudah bagun ini bisa lebih cepet lagi bisa kita nikmati terutama industri, UMKM, dan kecil di daerah-daerah," jelas Wimboh. 

Terlebih, saat ini jalan tol sudah dibangun dengan masif sehingga menurutnya dapat diprioritaskan dampak dari pembangunan infrastruktur. Dengan begitu, kata dia, untuk selanjutnya, pembangunan infrastruktur juga dapat dinikmati para UMKM di daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement