Selasa 28 May 2019 20:28 WIB

Meski Libur Lebaran, BRIsyariah Tetap Layani Nasabah

Beberapa Unit Pelayanan Kas BRIsyariah beroperasi selama libur.

Red: EH Ismail
Pelayanan BRIsyariah
Foto: Humas BRIsyariah
Pelayanan BRIsyariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — BRIsyariah memastikan akan tetap memberikan layanan maksimal kepada nasabahnya saat cuti bersama Lebaran. Hal itu dilakukan dengan tetap melayani nasabah selama 24 jam melalui layanan ATM, BRIS Online, Cash Management System (CMS), Internet Banking, dan SMSbanking. 

Beberapa Unit Pelayanan Kas BRIsyariah beroperasi selama libur. Beberapa cabang akan beroperasi secara terbatas untuk melayani kebutuhan nasabah.

“Cuti bersama tahun ini cukup panjang, tapi tidak berarti BRIsyariah tidak maksimal dalam memberikan layanan. Kami tetap akan berikan layanan offline maupun online. Jadwal dan lokasi cabang yang melayani operasional terbatas nanti dapat dilihat di website BRIsyariah,” jelas Sekretaris Perusahaan BRIsyariah Indriati Tri Handayani dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (28/5).

photo
BRI Syariah. Nasabah melakukan transaksi melalui ATM Bank BRI Syariah Jakarta, Ahad (3/3).

Selain memaksimalkan layanan online, BRIsyariah memproyeksikan kebutuhan uang tunai akan meningkat selama Ramadhan, arus mudik dan arus balik Lebaran. Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah, BRIsyariah menyiapkan sekitar Rp. 1,5 triliun uang tunai dan dialokasikan di kantor cabang serta mesin-mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menjelang Lebaran, bank syariah ini menyiapkan kebutuhan uang tunai untuk nasabah. Juga melayani penukaran UPK (Uang Pecahan Kecil) selama Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri. Selain melalui counter teller, kebutuhan uang tunai juga disiapkan di mesin ATM serta mobil ATM BRIsyariah yang ditempatkan di beberapa lokasi. 

Nasabah juga bisa bertransaksi di mesin ATM jaringan BRI, Jaringan Prima, Jaringan Bersama dan Jaringan Link di seluruh Indonesia. “Kami akan selalu memonitor performa mesin ATM dalam melayani masyarakat sehingga bisa segera diketahui apabila ada kendala di mesin ATM tersebut.  Jika ada kendala dalam bertransaksi, nasabah dapat menghubungi help desk Call BRIS 1500789 untuk ditindaklanjuti permasalahan / kendala yang dialami nasabah.”

Menjelang Lebaran kebutuhan uang tunai memang meningkat. Bagi masyarakat Jabodetabek yang membutuhkan UPK bisa datang ke lapangan parkir IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Di sana, BRIsyariah ikut dalam kegiatan penukaran uang yang diadakan Bank Indonesia sampai dengan tanggal 29 Mei 2019. Di luar Jabodetabek, nasabah bisa langsung datang ke counter teller.

BRIsyariah memastikan tetap memberikan layanan tunai maupun non tunai bagi nasabah. Melalui mobile banking, BRIS Online, nasabah tetap bisa bertransaksi selama 24 jam. Selain melayani transaksi keuangan, BRIS Online juga menyediakan konten Islami, salah satunya pencarian masjid terdekat. 

“Jadi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik tidak perlu bingung mencari tempat ibadah. Fitur lain di BRIS Online adalah pembayaran zakat. Tidak perlu bingung mencari lembaga penyalur zakat, nasabah bisa membayar zakatnya melalui BRIS Online,” tutup Indri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement