Jumat 17 May 2019 14:55 WIB

Traveloka Bukukan Peningkatan Penjualan Tiket Pesawat

Pendapatan Traveloka dari penjualan tiket pesawat ke luar negeri mencapai 70 persen

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Traveloka.com
Foto: traveloka.com
Traveloka.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform layanan tiket perjalanan Traveloka mencatat peningkatan dalam penjualan tiket pesawat sebesar 30 persen sepanjang kuartal I 2019, dibanding periode sama tahun lalu. Peningkatan penjualan itu terjadi di tengah klaim lesunya industri penerbangan akibat harga tiket pesawat yang mahal.

“Kami sangat bersyukur dapat menutup kuartal pertama tahun ini dengan baik. Dapat kami sampaikan bahwa di unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30 persen,” kata Chief Executive Officer Transport Traveloka, Caesar Indra dalam keterangan resminya, Jumat (17/5).

Baca Juga

Caesar mengatakan, peningkatan penjualan itu menunjukkan, meskipun terdapat kelesuan pada industri penerbangan industri, aplikasi Traveloka masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia untuk membeli tiket pesawat.

Ia menjelaskan, pendapatan dari pembelian tiket ke luar negeri (outbound travel) meningkat lebih banyak dibandingkan pembelian tiket domestik. Pendapatan dari tiket penerbangan ke luar negeri hampir mencapai 70 persen.

Terutama untuk tujuan Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Perancis. Sementara sisanya, didapatkan dari pembelian tiket dari Asia Tenggara ke Indonesia, maupun lintas kota di wilayah Indonesia.

Selain menawarkan tiket pesawat terbang, unit bisnis Transport Traveloka juga menawarkan end-to-end transportation, meliputi tiket kereta api, bus & travel, antar jemput bandara, dan rental mobil. Sektor bisnis itu juga memberikan kontribusi cukup baik dari keseluruhan pencapaian unit bisnis.

“Moda transportasi darat merupakan salah satu yang mulai digemari oleh para travellers. Hal ini sejalan dengan meningkatnya infrastruktur darat di Indonesia, serta makin meningkatnya kualitas transportasi darat di Indonesia. Dengan respon yang cukup baik dari pengguna, kami berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini dapat meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun lalu di traveloka,” katanya.

Selain menyiapkan moda transportasi yang beragam, Traveloka juga menguatkan end-to-end transportation dengan pelayanan terpadu yang berkualitas tinggi. Dimulai dari layanan customer service yang melayani pelanggan 24 jam dalam satu minggu, serta fitur-fitur tambahan untuk memudahkan konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement