REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meraih penghargaan beberapa kategori dalam ajang 8th Digital Brand Award 2019, yang diselenggarakan Infobank dan Indonesia Isentia. Bank Jatim meraih tiga penghargaan untuk tiga kategori. Yaitu peringkat II kategori Bank Umum Konvensional aset 50 T-100 T, peringkat II kategori Unit Usaha Syariah, dan peringkat II kategori KPR Bank Umum Konvensional Product Brand Kredit Properti Bank Jatim.
Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha berpendapat, penghargaan yang diperoleh menunjukkan, brand Bank Jatim dikenal dan mendapatkan hati di masyarakat. Diap pun berterima kasih kepada nasabah dan pemegang saham yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Jatim.
Ferdian melanjutkan, penghargaan tersebut diperoleh Bank Jatim juga tak lepas dari sinergitas yang kuat anatara perusahaan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Sinergitas selama ini membuat brand Bank Jatim lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Timur," kata Ferdian dalam siaran persnya, Jumat (17/5).
Ferdian mengungkapkan, dalam pengelolaan digital brand, saat ini Bank Jatim memanfaatkan beberapa sarana media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dan Youtube. Masyarakat dapat mengetahui semua kegiatan maupun produk produk yang dimiliki Bank Jatim melalui media sosial tersebut.
"Selain sebagai sarana promosi, media sosial Bank Jatim juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi perkembangan perbankan kepada masyarakat," ujar Ferdian.
Direktur Biro Riset Infobank Eko B. Supriyanto menjelaskan, sebanyak 205 institusi dan 80 produk meraih penghargaan dalam ajang tersebut. Penghargaan, diberikan kepada perusahaan dan produk yang berhasil meraih indeks tertinggi dalam digital branding di media online dan media sosial.
"Ada 33 kategori pangukuran yang terdiri dari 13 kategori corporate brand dan 20 kategori produk brand. Pengukuran dihitung mulai Januari 2018 sampai dengan Desember 2018," kata Eko.