Rabu 15 May 2019 13:27 WIB

Stok Aman, Bulog DIY Minta Masyarakat tak Khawatir

Untuk beras stok yang ada di Bulog saat ini mencapai 31 ribu ton.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Gita Amanda
Pekerja mengangkut stok beras Bulog. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Pekerja mengangkut stok beras Bulog. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Bulog Divre) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memastikan ketersedian stok kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga lebaran ini aman. Untuk beras, stok yang ada di Bulog saat ini mencapai 31 ribu ton.

Kepala Bulog Divre DIY, Rini Andrida, mengatakan stok beras tersebut tidak hanya mencukupi selama Ramadhan dan lebaran. Namun, stok tersebut mencukupi hingga Oktober nanti.

Baca Juga

"Totalnya 31 ribu ton untuk beras medium maupun premium. Setelah lebaran pun masih aman," kata Rini kepada Republika.co.id, Rabu (15/5).

Tidak hanya beras, komoditas lain seperti gula, minyak goreng, daging kerbau hingga tepung terigu pun juga aman. Untuk gula stoknya mencapai 3.000 ton.

"Stok ini dibangun terus. Kami bekerja sama terus dengan pabrik gula, jadi stok akan ada terus," ujarnya.

Sementara itu, stok minyak goreng mencapai 24.490 liter dan stok daging kerbau mencapai dua ton. Untuk tepung terigu, stoknya mencapai 21 ton.

Menurut Rini, komoditas selain beras ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat DIY selama Ramadhan dan lebaran. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak khawatir akan terjainya kelangkaan dan kekurangan kebutuhan pokok.

"Jadi masyarakat diminta aman dan tenang. Toh (stok) cukup di Bulog DIY," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement