Jumat 15 Mar 2019 15:15 WIB

BRI Syariah Raih Penghargaan Loyalitas Nasabah

SLE Award merupakan penghargan terhadap kualitas layanan perbankan kepada nasabahnya.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
Berdasarkan hasil survei Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Awards 2019 pada Kamis, (14/3), BRI Syariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori bank umum syariah dan menerima penghargaan Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019.
Foto: dok. BRI Syariah
Berdasarkan hasil survei Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Awards 2019 pada Kamis, (14/3), BRI Syariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori bank umum syariah dan menerima penghargaan Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Rakyat Indonesia Syariah berhasil mempertahankan indeks loyalitas pelanggan selama tahun 2018. BRI Syariah meraih penghargaan 2nd Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (14/3) lalu.

Baca Juga

Berdasarkan hasil survei "Satisfaction, Loyalty and Engagement (SLE) Awards 2019", BRI Syariah menduduki peringkat pertama Loyalty Index 2019 kategori Bank Umum Syariah. Penghargaan lainnya juga dimenangkan BRI Syariah, seperti peringkat kedua Engagement & Experience Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, peringkat kedua Satisfaction Index 2019 kategori ATM Bank Umum Syariah, peringkat ketiga Satisfaction Index 2019 kategori Bank Umum Syariah, Fisik Bank Umum Syariah dan Satpam Bank Umum Syariah.

Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso menyampaikan ini merupakan prestasi yang positif bagi BRI Syariah karena selalu bersinergi dengan induk. "Berkat nama induk, Bank BRI, kami mampu menjalin kerja sama dengan pihak ketiga yang notabene berskala besar di Indonesia," kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Hadi menambahkan, BRI Syariah sangat bersyukur mendapatkan apresiasi tersebut. Ia berkomitmen, sebagai anak perusahaan Bank BUMN terbesar di Indonesia BRI Syariah siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mendukung implementasi pemerintah dalam mengembangkan perekonomian khususnya ekonomi syariah.

Meskipun saat ini teknologi memainkan peranan penting dalam dunia perbankan, Hadi percaya koneksi langsung dengan nasabah tetap dibutuhkan dalam melayani agar nasabah tetap loyal. Hal sederhana seperti senyum, salam, sapa, bisa menentukan persepsi nasabah maupun calon nasabah dalam satu kesempatan. 

"Maka dari itu, meskipun di tengah disrupsi ekonomi yang mengharuskan kami menggenjot perkembangan teknologi yang kami gunakan, kami tetap meningkatkan layanan perbankan secara offline," kata Hadi.

Di samping meningkatkan service secara langsung, di tahun 2019 BRI Syariah sudah mulai melakukan transformasi digital banking melalui pengembangan mobile banking bernama BRIS Online dan menjalin kemitraan dengan startup di Indonesia. Selain fitur layanan perbankan, di BRIS Online juga terdapat konten nonfinansial, seperti pencarian masjid terdekat, arah kiblat, dan konten Islami lainnya. 

"Fitur ringan seperti ini kami tambahkan sebagai bentuk human touch, atas peningkatan kualitas teknologi layanan dan produk BRI Syariah, kami harap nasabah merasa semakin puas dan loyal," katanya.

Infobank Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Award merupakan penghargan terhadap kualitas layanan perbankan kepada nasabahnya. Hasil berdasarkan survei tingkat SLE 24 bank yang berada pada level 54 persen. Hasil tersebut naik dua poin dari survei tahun sebelumnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong perbankan dalam mengoptimalkan pelayanan ke nasabah agar meningkatkan loyalitas dan keterikatan dengan bank. Penganugerahan terhadap rating-rating kualitas layanan perbankan ini merupakan kali kedua bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang berhasil memberikan layanan terbaik kepada para nasabahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement