Jumat 15 Mar 2019 09:16 WIB

Ingin Tambah Daya Listrik? Sekarang Saatnya

PLN menggelar promo tambah daya bertajuk 'Menembus Batas'.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pembangkit Listrik PLN
Pembangkit Listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Pelanggan listrik di wilayah Jawa Tengah dan DIY yang ingin melakukan tambah daya, kini merupakan saat yang tepat. PT PLN memberikan diskon sebesar 50 persen hingga 100 persen bagi pelanggan yang ingin menambah daya, melalui Promo Tambah Daya yang bertajuk 'Menembus Batas'.

"Promo ini diperuntukan bagi pelanggan denga.tegangan rendah yaitu dengan daya 220 VA – 197 kVA," kata Senior Manager General Affairs Communication PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, Audi Damal, Jumat (15/3).

Baca Juga

Ia mengatakan, diskon tambah daya ini berlaku bagi yang sudah menjadi pelanggan PLN terhitung dari 1 Februari 2019. Selain itu, sebelumnya tanpa perubahan phasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya dan tanpa mengubah golongan tarif.

"Pelanggan yang dimaksud juga harus sudah melunasi tagihan listrik pada bulan berjalan,” kata dia.

Audi menambahkan, ada kategori diskon yang berlaku dalam program promo Menembus Batas ini, yakni 50 persen, 75 persen dan 100 persen. Diskon 50 persen berlaku untuk seluruh pelanggan PLN yang mengajukan tambah daya dari tanggal 1 Maret 2019 sampai dengan 30 April 2019.

Diskon 75 persen berlaku bagi pelanggan PLN yang membeli atau memiliki kompor listrik atau motor listrik. Pelanggan dapat mendaftar di kantor PLN terdekat dengan menyertakan bukti kepemilikan atau pembelian kompor listrik atau motor listrik.

"Diskon ini berlaku dari 1 Maret 2019 sampai dengan 31 Desember 2019 mendatang," kata Audi.

Sedangkan diskon 100 persen diperuntukan untuk PLN yang membeli atau memiliki mobil listrik dan berlaku 1 Maret 2019 hingga 31 Desember 2019.

Pelanggan bisa mendaftar di kantor PLN terdekat dengan membawa bukti kepemilikan atau pembelian mobil listrik.

Khusus pelanggan yang berada di Kota Semarang dan sekitarnya, PLN UID Jawa Teng dan DIY membuka booth dalam acara Expo yang digelar di Transmart Setiabudi Semarang pada Sabtu dan Ahad, 16 – 17 Maret 2019.

“Bagi pelanggan yang ingin mengajukan tambah daya, dapat mengunjungi booth PLN tersebut dan langsung mendapatkan diskon 50 persen," ucap dia.

Selain itu juga ada peragaan kompor listrik dan motor listrik dimana pelanggan dapat membeli langsung produk tersebut untuk mendapatkan voucher diskon tambah daya 75 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement