Sabtu 02 Mar 2019 14:47 WIB

Jakarta Garden City Sukses Pasarkan Cluster Mahakam Tahap 2

Cluster Mahakam mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan.

Konsumen menyaksikan prosesi peluncuran cluster Mahakam Tahap 2.
Konsumen menyaksikan prosesi peluncuran cluster Mahakam Tahap 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 70 persen cluster Mahakam tahap 2 dari total 108 unit yang dipasarkan PT Mitra Sindo Sukses di perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City berhasil terjual. Sebagian besar pembeli adalah pengguna akhir (end user) dan sisanya investor.

Nilai penjualan yang berhasil diraup anak usaha PT Modernland Realty Tbk itu mencapai Rp 170 miliar. Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, Sami Miettinen, mengatakan hasil penjualan itu memperlihatkan produk yang dipasarkan pengembang bisa diterima masyarakat.  

"Jadi walaupun kondisi pasar kurang bagus, tapi kalau produk yang dipasarkan memiliki banyak keunggulan dan prospeknya bagus, konsumen pasti akan tertarik,” ujar Sami.

Ada empat tipe ukuran rumah yang dipasarkan di cluster Mahakam Tahap 2. Tipe itu adalah tipe L6 (69/90), L7 (86/105), L8 (110/120) dan L10 (135/170) yang dibanderol seharga mulai dari Rp 2 miliaran.

 

Cluster Mahakam merupakan cluster keenam yang dikembangkan di kawasan River Garden, sebuah kawasan pengembangan tahap II di Jakarta Garden City seluas 100 hektare. Total township yang dikembangkan di Jakarta Garden City seluas 370 hektare.

Lima cluster sebelumnya terdiri atas Mississippi, Yarra, Thames, La Seine, dan Shinano. Kecuali Shinano tahap dua yang dipasarkan akhir November 2017, empat cluster lainnya sudah selesai dibangun dan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para pembelinya.

Sesuai konsep hijau dan berwawasan lingkungan, Sami mengatakan, di sepanjang cluster seluas 7,5 hektare ini akan disediakan taman rindang yang menghubungkan antarblok. Taman akan dilengkapi jogging track dan tempat bermain anak. "Private Club House dengan kolam renang juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat,” ujar Sami menambahkan.

GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes, menyatakan cluster Mahakam terdiri atas 416 unit rumah berdesain Urban Tropical Minimalist. Tahap pertama sebanyak 71 unit telah dipasarkan pada pertengahan 2018.

Cluster Mahakam, ujar Hyronimus, disediakan bagi kalangan yang menginginkan kehidupan seimbang dan menjadi simbol kemapanan serta bersahaja. Dengan mengusung desain rumah modern tropis yang ramah lingkungan, setiap rumah di cluster Mahakam dirancang memiliki ventilasi udara dan pencahayaan yang baik. "Sehingga hemat listrik,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement