Senin 18 Feb 2019 16:33 WIB

Industri Kaca Dalam Negeri Pasok Produk Otomotif

Asahimas Flat Glass memasok kebutuhan kaca enam merek kendaraan Jepang.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Friska Yolanda
Kaca mobil retak.
Foto: Pxhere
Kaca mobil retak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kaca dalam negeri PT Asahimas Flat Glass Tbk memasok 90 persen kaca otomotif yang diproduksinya untuk produk otomotif di Indonesia. Tren kebutuhan kaca untuk otomotif sangat bergantung pada produksi kendaraan.

"Sebanyak 90 persen dari total produk kaca otomotif kami sebesar 1,3 juta unit digunakan industri otomotif dalam negeri," kata Corporate Affairs PT Asahimas Flat Glass Rusli Pranadi di Cikampek, Senin (18/2).

Baca Juga

Menurut Rusli, setdaknya terdapat enam merek kendaraan Jepang yang menggunakan kaca otomotif milik Asahimas. Keenam merek tersebut yakni Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, Suzuki, Izuzu dan Honda.

Rusli menambahkan, tren kebutuhan kaca otomotif sangat tergantung pada pertumbuhan industri otomotif itu sendiri. "Kalau dilihat trennya tetap tumbuh meskipun tidak terlalu tinggi," ungkapnnya.

Adapun pabrik kaca otomotif milik Asahimas terletak di Cikampek, di mana lokasi tersebut berdekatan dengan pabrikan otomotif yang menjadi mitranya. "Iya, karena kalau tiba-tiba butuh kita bisa langsung kirim," ujar Rusli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement