Senin 18 Feb 2019 14:23 WIB

Adira Finance Jabar Targetkan Konsumen Naik 12 Persen

Semua konsumen Adira memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lunas cicilannya.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Tak hanya di Bandung, Adira Finance juga meluncurkan Hari Cicilan Lunas atau Harcilnas di Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Lida Puspaningtyas
Tak hanya di Bandung, Adira Finance juga meluncurkan Hari Cicilan Lunas atau Harcilnas di Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Adira Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan menggelar program bertajuk Harinya Cicilan Lunas (Harcilnas). Lewat program ini Adira Finance menargetkan penambahan konsumen baru yang tertarik bisa ikut Harcilnas.

Adira Finance Wilayah Area Jawa Barat menargetkan penambahan konsumen baru sebesar 12 persen pada tahun 2019 ini. Konsumen baru ini bisa juga berkesempatan mendapatkan hadiah cicilan lunas dari pembiayaan kreditnya.

Baca Juga

"Tahun 2017 kita (Jawa Barat) ada 209 ribu konsumen. Tahun 2018 ada 226 ribu. Targetnya tahun ini naik di angka 12 persen," kata Kepala Wilayah Area Jawa Barat Adira Finance Insan Anshari dalam konferensi pers Harcilnas di Kota Bandung, Senin (18/2).

Insan mengatakan target kenaikan konsumen ini diharapkan di semua produk pembiayaan yang dimiliki Adira Finance. Mulai dari kendaraan sepeda motor, mobil, elektronik hingga kredit multiguna.

Ia mengatakan saat ini memang komposisi pembiayaan masih didominasi oleh konsumen sepeda motor sekitar 65 persen. Disusul oleh pembiayaan mobil dan elektronik.

"Kita targetnya semua customer Adira yang baru booking Februari sampai Oktober bisa menjadi peserta dalam event undian ini," ujarnya.

Ia menambahkan untuk tingkat nasional ditargetkan ada penambahan konsumen baru 5-7 persen. Atau sekitar 1,8 juta konsumen baru melalui program Harcilnas ini.

Meski menargetkan konsumen baru, ia menegaskan Harcilnas ini bisa diikuti oleh seluruh konsumen aktif Adira Finance. Sehingga seluruh konsumen memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lunas cicilannya.

"Kita ada 1.000 pemenang. Dua ratus lima puluh yang cicilannya bisa lunas total diundi setiap tanggal 17. Ada juga 750 konsumen yang dapat pembebasan angsuran satu kali di bulan tersebut. Ini untuk konsumen yang lancar pembayaran, ya," tuturnya.

Program Harcilnas ini dimulai pada 1 Februari hingga 31 Oktober. Hadiah akan diundi pada tanggal 17 setiap bulannya. Seluruh pajak hadiah program ini juga ditanggung oleh Adira Finance.

Ia menuturkan cara mengikuti program ini, konsumen dapat registrasi melalui website, aplikasi Akses Adira Finance. Setiap konsumen baru akan mendapatkan 50 poin, sementara konsumen aktif yang melakukan pembiayaan ulang mendapatkan 60 poin. Selain itu bagi konsumen yang registrasi melalui aplikasi Akses mendapar 5 poin, juga konsumen yang melakukan pembayaran setiap bulannya mendapat 1 poin.

"Tentu kami berharap program ini juga memberi nilai tambah bagi seluruh konsumen dan calon konsumen khususnya di wilayah Jawa Barat untum terus bertransaksi dan mempercayai kebutuhan pembiayaan di Adira Finance," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement