Ahad 17 Dec 2023 17:45 WIB

Adira Finance Bantu Wujudkan Lahan Hutan Sekolah di Bekasi

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance.

Adira Finance melakukan kegiatan penanaman pohon di kota Bekasi, hal tersebut merupakan rangkaian dari program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.
Foto: Adira Finance
Adira Finance melakukan kegiatan penanaman pohon di kota Bekasi, hal tersebut merupakan rangkaian dari program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pada Jumat (15/12/2023) Adira Finance melakukan kegiatan penanaman pohon di kota Bekasi, hal tersebut merupakan rangkaian dari program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu. Bekasi merupakan kota kesembilan dilakukannya penanaman pohon.

Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di SMK Binakarya Mandiri, Jalan Raya Jati Mulya Pondok Hijau Permai, kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa barat. Kegiatan gerakan menanam pohon bersama Adira Finance didukung oleh banyak pihak seperti Rini Wijayanti, sebagai Fungsional Pengendali Dampak Lingkungan Ahli Muda DLH kota Bekasi, Muhamad Nurhadi Kepala Sekolah SMK Binakarya Mandiri Bekasi, Warsidi, kepala sekolah Global Mulia Bekasi, beserta para siswa.

Baca Juga

Penanaman dihadiri oleh 35 orang dari jajaran manajer Adira Jabodetabek, 30 Siswa OSIS SMK Binakarya Mandiri dan 10 orang Taruna SMK Global Mulia Bekasi. Sebanyak 50 bibit pohon ditanam saat acara seremonial dan akan dilanjutkan penanaman sebanyak 212 bibit pohon oleh Siswa dari kedua sekolah. Lokasi ini nantinya akan dijadikan Lahan Hutan Sekolah yang luasnya kurang lebih 8 hektare.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance di Medan, Palembang, Denpasar, Sidorajo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri dari pohon buah buahan dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional. Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia. 

photo
Adira Finance melakukan kegiatan penanaman pohon di kota Bekasi, hal tersebut merupakan rangkaian dari program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu. - (Adira Finance)

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi "Sahabat Setia Selamanya" melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, Adira ingin berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat.

"Dengan adanya Program Sayang Bumiku harapannya tidak hanya sebagai seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca. Terima kasih untuk DLH dan semua pihak yang telah menyukseskan program ini," kata Regional Collection Head Adira Finance, Hendarto Nugroho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement