Kamis 29 Nov 2018 21:22 WIB

Bumi Resources Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

Pembatasan impor batu bara oleh Cina menjadi faktor penghambat bisnis Bumi Resources

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Direktur dan Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava menjawab pertanyaan media usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Kamis, (29/11).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Direktur dan Corporate Secretary PT Bumi Resources Tbk Dileep Srivastava menjawab pertanyaan media usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Kamis, (29/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menggelar Rapat Umum Pemegang Sajam Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis, (29/11). Agenda utama rapat tersebut yakni merombak jajaran dewan komisaris dan direksi perusahaan.

Direktur dan Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava menjelaskan, ada tiga kandidat anggota dewan direksi dan dewan komisaris yang diusulkan kepada pemegang saham untuk disetujui. Tiga kandidat tersebut yaitu Linjun Zhang yang diusulkan sebagai Direktur, Wen Yao sebagai Komisaris, dan Nalinkant Amratlal Rathod sebagai Presiden Komisaris. Seluruhnya telah disetujui oleh pemegang saham.

"Nalinkant Amratlal Rathod jadi presiden komisaris. Wen Yao jadi komisaris baru, lalu Benjamin Bao dia resign dari komisaris dan Linjun menjadi direktur baru, selebihnya tidak ada berubah," ujar Dileep kepada wartawan saat ditemui setelah RUPSLB di Jakarta, Kamis (29/11).

Ia berharap dengan jajaran dewan komisaris serta direksi baru, kinerja bisnis perusahaan tambang ini bisa semakin baik ke depan. Meski, Dileep mengakui ada faktor yang agak menghambat bisnis yakni pembatasan impor batu bara oleh Cina.

"Semoga mungkin tahun depan kembali normal," katanya. Sebagai informasi, berikut susunan dewan komisaris dan dewan direksi BUMI terbaru.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Nalinkant Amratlal Rathod

Komisaris Independen: Anton Setianto Soedarsono

Komisaris Independen: Kanaka Puradiredja

Komisaris Independen: Y.A Didik Cahyanto

Komisaris: R. Eddie Junianto Subari

Komisaris: Thomas Myer Kearney

Komisaris: Jinping Ma

Komisaris: Wen yao

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Saptari Hoedaja

Direktur: Andrew C. Beckham

Direktur Independen: Dileep Srivastava

Direktur: R.A. Sri Dharmayanti

Direktur: Haiyong Yu

Direktur: Xuefeng Ruan

Direktur : Linjun Zhang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement