Selasa 27 Nov 2018 15:11 WIB

'Ship for Me' Permudah Pengiriman dari Luar Negeri

Dengan layanan ini biaya pengiriman barang menjadi lebih terjangkau.

Jasa pengiriman barang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jasa pengiriman barang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Startup yang fokus pada layanan jasa beli barang di luar negeri, GudangImpor memperkenalkan layanan pengiriman impor terbaru ‘Ship for Me’ yang bertujuan mempermudah proses pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya, khususnya yang terbentur dengan permasalahan regulasi yang berlaku di Indonesia.

"Ship for Me bertujuan membantu online store kecil dan juga teman-teman yang mungkin sedang kuliah ataupun bekerja di luar negeri, yang mengalami kesulitan mengirimkan barang ke Indonesia dikarenakan terganjal dengan regulasi yang berlaku di Indonesia,” ungkap Business Operation Manager GudangImpor, Bramanto Eddi Putra, Selasa (27/11).

Hadirnya layanan 'Ship for Me' ini dilatarbelakangi sejumlah kasus pengiriman barang dimana masih banyak orang yang melakukan pengiriman barang secara borongan, atau masih belum memahami bagaimana prosedur yang benar mengenai pengiriman barang dari dan ke luar negeri.

“Kami ingin memperbaiki hal tersebut, cara yang benar itu seperti apa, jika harus bayar pajak, ya kita bayarkan pajaknya, jika free tetap free, intinya sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Layanan 'Ship for Me' ini dianalogikan seperti mengirim barang secara bersama-sama dengan GudangImpor dan partner-partner yang lain sehingga biayanya akan lebih terjangkau. Dan jangka waktu yang dibutuhkan dari barang dikirimkan hingga sampai di tangan penerima (lead time) yaitu tujuh hari kerja.

"Prosesnya, misalnya ada beberapa online store di Amerika yang tidak dapat mengirimkan langsung barang ke Indonesia, kita konsolidasikan bareng di GudangImpor kemudian baru dikirim ke Indonesia,” jelas Bram.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement