Senin 27 Aug 2018 17:51 WIB

Bulan Depan, Tiket AirAsia Bisa Dicicil Lewat Home Credit

Proses persetujuan cicilan dilakukan secara daring dalam waktu 30 menit.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Indira Rezkisari
AirAsia
Foto: Republika
AirAsia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat (LLC) Air Asia Indonesia saat ini resmi melakukan kerja sama dengan PT Home Credit Indonesia. Melalui Home Credit pengguna Air Asia dapat membeli tiket secara dicicil.

CEO Group Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan fasilitas cicilan pembelian tiket pesawat melalui Home Credit dapat segera dilakukan sesegera mungkin. "Kemungkinan cicilan melalui Home Credit bisa dimulai September 2018. Kita akan upayakan jadi ini kan memang masih MoU," kata Dendy di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (27/8).

Dendy memastikan melalukan pengetesan sebelum layanan cicilan dimulai, sebab prosesnya akan dilakukan secara daring. Dendy menegaskan pilihan akses pembayaran tersebut akan dipersiapkan dengan matang. "Intinya meskipun kami maunnya cepat tapi kami juga tidak mau buru-buru jangan sampai costumer malah jadi ribet," tutur Dendy.

Meskipun begitu, pilihan pembayaran menggunakan Home Credit menurut Dendy sangat sederhana. Dia menjelaskan ketika pelanggan masuk ke laman resmi Air Asia untuk membeli tiket dan saat masuk ke bagian pembayaran nantinya tinggal memilih menggunakan Home Credit jika ingin mencicil.

Setelah itu, kata dia, nantinya akan diproses oleh Home Credit untuk menyetujui pengajuan cicilan pembelian tiket pesawat yang diinginkan. Menurut Dendy, pelanggan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mengetahui apakah pembiayaan disetujui oleh Home Credit setelah mengunggah dokumen foto KTP dan dokumen pendukung lainnya.

Sebagai permulaan cicilan pembelian tiket pesawat Air Asia hanya bisa untuk mata ruang rupiah. "Penerbangan domestik misalnya. Penerbangan internasional juga bisa selama pemberangkatannya masih dari Indonesia," ungkap Dendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement