Kamis 03 Mar 2016 20:51 WIB

Berburu Tiket Murah AirAsia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Achmad Syalaby
AirAsia X
Foto: Wikipedia
AirAsia X

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA – Ratusan orang terlihat bergerombol di depan stan-stan di perhelatan AirAsia Travel Fair 2016 di  Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya, Kamis (3/3). Mereka berburu tiket pesawat murah dari maskapai penerbangan asal Malaysia tersebut. 

Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Andy Adrian Febryanto menyatakan, perhelatan AATF 2016 ini merupakan yang keempat kalinya di Surabaya. Sebelumnya, AirAsia telah menggelar perhelatan yang sama pada Oktober 2015. AATF 2016 digelar selama empat hari pada Kamis-Ahad (3-6/3).

“AATF kali ini merupakan sebuah perayaan akan peningkatan pertumbuhan penumpang dari dan menuju Surabaya bagi AirAsia, sekaligus apresiasi kami kepada para pelanggan AirAsia di Surabaya,” kata Andy di sela-sela acara tersebut.  

Menurut dia, AirAsia Travel Fair kali ini hadir dengan berbagai promo menarik yang akan membuat masyarakat Surabaya lebih menikmati penerbangan hemat dan berkualitas. Di AATF 2016 ini, masyarakat Surabaya  mendapatkan kesempatan untuk membeli tiket penerbangan internasional AirAsia dengan potongan harga 20 persen untuk periode terbang mulai 7 Maret 2016 hingga 30 November 2016. 

Adapun, potongan harga 20 persen tersebut berlaku untuk pembelian di AirAsia Travel Fair dengan menggunakan uang tunai maupun dengan menggunakan kartu kredit dan kartu debit dari semua bank.

Pelaksanaan AirAsia Travel Fair di Surabaya tersebut juga didukung Bank CIMB Niaga. Bersama Bank CIMB Niaga, AirAsia telah meluncurkan kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG. Khusus pemegang kartu kredit CIMB Niaga AirAsia BIG akan mendapat potongan harga 30 persen saat melakukan transaksi pembelian tiket penerbangan internasional AirAsia dalam acara tersebut.

Ia menargetkan, pengunjung AATF 2016 lebih banyak dari AATF 2015 yang sebanyak 10 ribu pengunjung. “Peningkatan transaksi ada, tapi yang ditingkatkan awarness dari produk kita. Karena Travel Fair bukan melulu soal penjualan atau promo,” ucapnya.  

Saat ini, rute penerbangan internasional AirAsia yang menjadi favorit bagi masyarakat Surabaya yakni, rute Surabaya - Bangkok,  Surabaya - Kuala Lumpur dan Surabaya - Johor Bahru. Sementara rute Surabaya – Denpasar, Surabaya – Jakarta dan Surabaya – Bandung merupakan rute favorit masyarakat Surabaya untuk penerbangan domestik AirAsia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement