Senin 27 Aug 2018 12:29 WIB

Menteri BUMN Tunjuk Dirut Baru BGR

Sebelumnya posisi Dirut BGR diisi oleh pelaksana tugas

  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.   (Republika/Agung Supriyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk M Kuncoro Wibowo sebagai direktur utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero). Sebelumnya posisi tersebut diisi oleh pelaksana tugas yakni Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Mohammad Affan.

"Telah dilakukan penyerahan salinan Surat Keputusan Menteri BUMN terkait pengangkatan M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama BGR. Penyerahan salinan surat keputusan dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro mewakili Menteri BUMN," kata Corporate Secretary PT Bhanda Ghara Reksa/BGR (Persero) Fuad Adi Siswoyo dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (27/8).

Dengan demikian komposisi direksi dan komisaris BGR saat ini menjadi Direktur Utama M Kuncoro Wibowo; Direktur Keuangan, SDM, dan Umum Mohammad Affan; Direktur Operasional dan Pemasaran M Taufik Hidayat; Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi Novian Andry Waskito.

Komisaris Utama Cecep Sutiawan; Komisaris Setiawan Wangsaatmadja, Komisaris Lambonar O Silitonga, Komisaris Marsudi Syuhud. Dengan susunan direksi dan komisaris tersebut diharapkan perseroan, yang merupakan BUMN penyedia jasa logistik dapat lebih meningkatkan kinerja perseroan.

M Kuncoro Wibowo, yang juga lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya sebelumnya merupakan Staf Ahli Bidang Teknologi Informasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, sejak Agustus 2017.

Selain itu Kuncoro Wibowo, juga telah berpengalaman sebagai Direktur Komersial dan Teknologi Informasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada September 2016- Agustus 2017, Direktur SDM, Umum, dan Teknologi Informasi PT KAI (Persero) pada Juni 2012-September 2016.

Kuncoro menyampaikan siap berusaha memberikan kontribusi positif untuk BGR dan juga Kementerian BUMN dan berharap seluruh pemangku kepentingan dapat semakin bekerjasama dengan baik kedepannya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement