Jumat 24 Aug 2018 10:09 WIB

Asian Games 2018 Dongkrak Penjualan Tiket Garuda Indonesia

Lebih dari seribu tiket penumpang terjual sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Garuda Indonesia
Foto: EPA/Bagus Indahono
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perhelatan Asian Games 2018 dinilai cukup memberi dampak pada penjualan tiket maskapai Garuda Indonesia. Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati menungkapkan, lebih dari seribu tiket penumpang terjual sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

“Kurang lebih hingga saat ini sudah ada 1.800 pax (penumpang) yang terkait Aisan Games 2018 sampai dengan sekarang,” kata Nina di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (24/8).

Nina menilai perhelatan ajang olehraga terbesar di Asia itu sangat memberikan dampak positif untuk Garuda Indonesia. Dia mengharapkan, hingga Asian Games 2018 berakhir, penjualan tiket Garuda Indonesia terus bertambah.

Direktur Kargo dan Niaga Internasional Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengatakan, Asian Games 2018 juga berdampak positif untuk rute internasional. “Asian Games 2018 ini justru banyak negara Asia itu terbang masuk ke Indonesia lewat Garuda Indonesia,” jelas Sigit.

Meskipun beberapa atlet dari negara Asia memiliki penerbangan langsung ke Jakarta, namun menurut Sigit ada beberapa yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia. Seperti salah satunya atlet Thailand yang menuju Indonesia menggunakan Garuda Indonesia.

“Kalau Jakarta-Palembang saja sudah pasti pilihannya Garuda Indonesia. Tetapi ada negara Asia ke kita dari Iran mereka masuk melalui Garuda Indonesia dan cukup banyak,” ungkap Sigit. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement