Selasa 15 May 2018 19:00 WIB

PG Rajawali Terbitkan MTN Rp 250 miliar

Surat utang jangka menengah dipakai untuk modal kerja.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolanda
pabrik Gula
pabrik Gula

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pabrik Gula Rajawali I (PT PG Rajawali I) menandatangani Perjanjian Penerbitan surat utang jangka menengah alias Medium Term Notes (MTN) atau surat utang jangka menengah untuk memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan. Nilai MTN yang diterbitkan yaitu sebesar Rp 250 miliar.

Pencairan MTN PT PG Rajawali I Seri A sebesar Rp 250 miliar ditargetkan cair pada tanggal 17 Mei 2018. "MTN Seri A akan kami gunakan untuk modal kerja dalam memenuhi kebutuhan operasional dan optimalisasi struktur pembiayaan. Sedangkan MTN Seri B rencananya akan diterbitkan akhir bulan Mei dengan peruntukan yang sama dengan MTN Seri A," ujar Warsito, Direktur Utama PT PG Rajawali I di Gedung RNI, Jakarta, Selasa (15/5).

Secara keseluruhan, PT PG Rajawali I akan menerbitkan MTN sebesar Rp 5OO miliar dengan kupon final sebesar 8,25 persen dan jangka waktu tiga tahun. Pefindo telah menyematkan peringkat id A- (single A minus) untuk MTN PT PG Rajawali I ini. Artinya, kemampuan PT PG Rajawali I untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang atas efek utang tersebut adalah kuat. 

Hasil pemeringkatan perusahaan ini menjadi dasar pertimbangan bagi investor untuk melakukan pembelian MTN yang diterbitkan Perusahaan.

"Penerbitan MTN ini menguntungkan karena bisa memberikan sumber pendanaan yang lebih cepat dibanding bentuk pinjaman lainnya," ujar Komisaris Utama PT PG Rajawali I, Agung Primanto Murdanoto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement