Selasa 13 Mar 2018 12:50 WIB

Maskapai Fly Scoot Tiger Air Pindah Terminal

Mulai besok, Rabu (14/3) Fly Scoot Tiger Air beroperasi di terminal 3.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Dwi Murdaningsih
 Fly Scoot Tiger Air
Foto: bussinesstimes.com.sg
Fly Scoot Tiger Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai dari Singapore Airlines Group yaitu Fly Scoot Tiger Air akan melakukan perpindhan terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Executive General Manager Bandara Soetta M Suriawan Wakan mengatakan kepindahan tersebut karena kemajuan layanan yang disediakan PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Rencana perpindahan pengoperasian maskapai dengan rute ke Singapura itu akan dilakukan besok (14/3). "Kami akan mensupport secara penuh terkait perpindahan Fly Scoot Tiger Air," kata Wakan, Selasa (13/3).

Sebelumnya, Fly Scoot Tiger beroperasi di Terminal 2 Bandara Soetta. Dengan adanya kepindahan ke Terminal 3, maskapai yang saat ini menggunakan dua tipe Airbus yakni A319 dan A320 nantinya akan berganti menggunakan A320.

Wakan menuturkan, pengguna maskapai tersebut diharapkan untuk memperhatikan perubahan dan terminal keberangkatan terkait perpidahan operasional itu. "Untuk penggunaan check-In counter, Fly Scoot Tiger Air akan menggunakan counter 11,12, dan 13 di area D Terminal 3," kata Wakan.

Sebelumnya beberapa maskapai juga sudah melakukan perpindahan keberangkatan terminal. Maskapai tersebut yaitu Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia Internasional, dan Korean Air telah beroperasi di Terminal 3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement