Kamis 08 Mar 2018 17:49 WIB

Thailand Gunakan Uang Kertas dengan Gambar Raja Baru

Gambar raja itu ada di bagian depan uang kertas baht dan mulai beredar bulan depan.

Raja Thailand, Rama X akan diabadikan dalam mata uang bath yang baru
Foto: Pinterest
Raja Thailand, Rama X akan diabadikan dalam mata uang bath yang baru

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand akan menggunakan uang kertas baru dengan gambar Raja Rama X yang baru diangkat. Gambar raja itu berada di bagian depan uang kertas baht dan mulai beredar bulan depan.

Gubernur Bank Sentral Thailand Veerathai Santiprabhob mengumumkan pada Kamis (8/3) bahwa uang kertas Seri 17, yang akan dikeluarkan atas izin Raja Maha Vajiralongkorn, menunjukkan potret raja baru dalam seragam marshal Angkatan Udara di bagian depan. Sedangkan raja-raja sebelumnya di bagian belakang.

Uang kertas baru 20 baht, 50 baht dan 100 baht akan dikeluarkan pada 6 April. Ini menandai Hari Peringatan Chakri dalam rangka memperingati Dinasti Chakri Raja Maha Vajiralongkorn. Sementara uang kertas baru 500 baht dan 1.000 baht akan dikeluarkan pada 28 Juli, yang menandai ulang tahun raja yang baru.

Potret Raja Rama I dan Raja Rama II ada di belakang uang kertas 20 baht. Raja Rama III dan Raja Rama IV ada di belakang uang kertas 50 baht, Raja Rama V dan Raja Rama VI pada uang kertas 100 baht, Raja Rama VII dan Raja Rama VIII pada uang kertas 500 baht. Sedangkan Raja Rama IX dan Raja Rama X pada uang kertas 1.000 baht. "Semua uang kertas baht yang ada akan tetap berlaku seperti biasa," kata gubernur bank sentral.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement