Rabu 07 Mar 2018 20:32 WIB

BTN Bantu Listriki Ratusan Rumah di NTT

Ada 305 rumah yang mendapat bantuan program elektrifikasi ini.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga berjalan di perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BTN di Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (9/3).
Foto: Antara/Seno
Warga berjalan di perumahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Bank BTN di Kelurahan Tegal Gede, Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (9/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membantu program melistriki ratusan rumah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan ini diberikan untuk mendukung program elektrifikasi di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Direktur Bank BTN Nixon L Napitupulu menjelaskan, BTN bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam menyalurkan bantuan yang berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR). "Ada 305 rumah yang mendapat bantuan program elektrifikasi ini," kata Nixon dalam keterangan tertulis, Rabu (7/3).

Dia mengatakan, bantuan listrik diberikan di enam desa. Secara keseluruhan ada enam desa di NTT yang mendapat bantuan kelistrikan dari program BUMN Hadir untuk Negeri. Adapun bantuan BTN disalurkan di tiga desa, yaitu Desa Waibo, Nusa Nipa dan Lewobunga.

"Dengan kegiatan yang dilakukan oleh perseroan di wilayah tersebut, maka rasio elektrifikasi di tiga desa tersebut total bisa mencapai 60,63 persen," kata Nixon.

Selain bantuan kelistrikan, BTN juga membantu pembangunan rumah pejuang dan sejumlah pembangunan fisik lainya. Penyerahan bantuan dilakukan saat kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Kupang dan Larantuka, NTT, yang berlangsung sejak 6 Maret lalu.

Nixon mengatakan, perekonomian NTT perlu terus mendapatkan dukungan dari pemerintah dan semua pihak. Menurut dia, NTT menjadi wilayah yang bakal memiliki peluang untuk berkembang di masa mendatang. Apalagi, NTT udah menjadi salah tempat tujuan wisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement