Ahad 11 Feb 2018 08:38 WIB

Semen Indonesia Beri Beasiswa untuk 20 Siswa SMK di Sumbar

Beasiswa kepada SMK juga merupakan bentuk dukungan untuk memajukan pariwisata Sumbar.

 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
Foto: Republika/Amin Madani
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- PT Semen Indonesia melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Padang menyalurkan bantuan pendidikan kepada 20 orang siswa SMK di Sumatra Barat senilai Rp 50 juta. Bantuan pendidikan ini dalam rangka program BUMN Hadir untuk Negeri 2018.

"Ini merupakan bentuk sinergi BUMN yang ada di Sumatra Barat," kata Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhammad Ikrar di Padang, Sabtu.

Ia menyampaikan beasiswa diberikan kepada 20 siswa SMK yaitu SMK 9 dan SMKN 6 Padang yang masing-masing menerima sebesar Rp 2,5 juta. "Pemberian beasiswa kepada SMK juga merupakan bentuk dukungan untuk memajukan pariwisata Sumbar," katanya.

Ia berharap bantuan pendidikan yang diberikan diharapkan bisa memotivasi mereka dalam belajar dan meringankan biaya pendidikan. "Ini memang kita peruntukkan untuk siswa yang baik prestasi akademiknya, namun agak kurang di bidang ekonomi," katanya.

Sementara Kepala SMK N 9 Padang Ariswan mengatakan siswa yang menerima beasiswa adalah peringkat satu sampai lima di kelasnya.

"Siswa yang menerima bantuan pendidikan diambil dari dua jurusan yang ada di sekolah ini, yakni Boga dan Perhotelan," kata dia.

Ia mengatakan dalam pemberian dana pendidikan ini, pihak sekolah melakukan seleksi terhadap siswa yang berhak menerima dana bantuan itu. "Kita melakukan seleksi dari nilai dan juga ekonomi keluarga mereka. Karena rata-rata di sekolah kita memiliki ekonomi menengah ke bawah," katanya.

Disisi lain, kepala SMKN 6, Sarkawi mengatakan bantuan dana pendidikan dari PT Semen Indonesia, cukup membantu bagi siswanya. "Untuk SMKN 6, siswa yang menerima bantuan pendidikan berasal dari jurusan perhotelan, busana butik, tata boga, patiserie, dan kecantikan kulit dan rambut," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement