Selasa 30 Jan 2018 10:17 WIB

Dapat Suntikan Dana Dari Google, Ini Kata Go-Jek

Google memiliki komitmen untuk membantu mengembangkan ekonomi digital Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Budi Raharjo
Sejumlah pengemudi Gojek yang tergabung dalam Serikat Driver Gojek Makassar berunjuk rasa di depan kantor Gojek Cabang Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12).
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Sejumlah pengemudi Gojek yang tergabung dalam Serikat Driver Gojek Makassar berunjuk rasa di depan kantor Gojek Cabang Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penyedia layanan transportasi online di Indonesia yakni Go-Jek akhirnya memberikan pernyataan terkait investasi Google ke perusahaannya. Masuknya perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu, dinilai Go-Jek dapat mempercepat inovasi yang dilakukan.

"Apalagi Google memiliki komitmen untuk membantu mengembangkan ekonomi digital Indonesia," ujar Manajemen Go-Jek kepada Republika, Senin malam, (29/1). Menurut Manajemen Go-Jek, raksasa teknologi AS tersebut tertarik dengan model bisnis Go-Jek yang unik.

Lebih lanjut, Manajemen Go-Jek mengatakan Google merupakan salah satu dari beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam seri pendanaan terbaru di Go-Jek. "Mereka juga memiliki kepercayaan kepada para pendiri dan manajemen GO-JEK dalam menjalankan perusahaan dan misinya," tambah perusahaan.

Manajemen Go-Jek yang enggan disebutkan namanya satu-persatu tersebut mengatakan, alasan Google berinvestasi di Go-Jek, juga karena ingin belajar dari kesuksesan Go-Jek dalam mengembangkan UMKM di Indonesia. Di sisi lain, disebutkan pula, Go-Jek berkesempatan untuk belajar dari para Sumber Daya Manusia (SDM) kelas dunia tentang best practice serta adanya transfer knowledge.

"Kami berharap melalui transfer knowledge ini GO-JEK bisa terus berinovasi memanfaatkan teknologi. Hal itu untuk lebih banyak masyarakat Indonesia," jelas Manajemen Go-Jek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement