Selasa 30 Jan 2018 04:22 WIB

Disuntik Dana Google, Ini yang akan Dilakukan Gojek

Google tertarik model bisnis Gojek.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
Aplikasi Gojek kini memiliki berbagai layanan yang membantu kehidupan sehari-hari.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Aplikasi Gojek kini memiliki berbagai layanan yang membantu kehidupan sehari-hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google mengumumkan telah berinvestasi di perusahaan penyedia layanan transportasi online di Indonesia yakni Gojek. Masuknya Google, dinilai Gojek dapat mempercepat inovasi yang dilakukan perusahaan.

"Apalagi Google memiliki komitmen untuk membantu mengembangkan ekonomi digital Indonesia," ujar keterangan Manajemen Gojek kepada Republika.co.id, Senin malam, (29/1). Menurut Gojek, raksasa teknologi AS tersebut tertarik dengan model bisnis Gojek yang unik.

Menurut Gojek, Google berinvestasi juga karena ingin belajar dari kesuksesan Gojek dalam mengembangkan UMKM di Indonesia. Di sisi lain, Gojek berkesempatan untuk belajar dari para Sumber Daya Manusia (SDM) kelas dunia tentang best practice serta adanya transfer pengetahuan. "Kami berharap melalui transfer knowledge ini Gojek bisa terus berinovasi memanfaatkan teknologi. Hal itu untuk lebih banyak masyarakat Indonesia."

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI pun mendukung langkah tersebut. Pasalnya, masuknya investasi ke startup nasional menjadi bukti kepercayaan investor kepada dunia usaha di Tanah Air.

"Investasi ini akan mendorong tumbuhnya startup-startup terkait lainnya," ujar Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemenkominfo Noor Iza. Ia menambahkan, semakin banyak startup tumbuh, maka akan mendorong ekosistem digital di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement