Jumat 26 Jan 2018 10:26 WIB

Jual Album Pakai Bitcoin, Rapper Ini Jadi Miliarder

Dari penjualan album tersebut ia meraup sekitar 8,5 Juta Dolar AS.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Rapper 50 Cent
Foto: telegraf
Rapper 50 Cent

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bitcoin kini menjadi salah satu mata uang digital dengan nilai tukar paling tinggi. Seorang rapper asal Amerika Serikat, 50 Cent pernah menjual albumnya yakni Animal Ambition dengan menggunakan bitcoin pada 2014 silam.

Kemudian, 50 Cent membiarkan akunnya dan tidak digunakan selama bertahun-tahun. Belum lama ini, rapper tersebut menyadari bahwa dia telah menjadi miliarder bitcoin. Adapun, 50 Cent merupakan artis pertama yang menerima bitcoin sebagai pembayaran.

Dilaporkan BBC News, Jumat (26/1), pada 2014 satu bitcoin bernilai 662 dolar AS, dan penggemar bisa membeli album 50 Cent dengan harga sebagian bitcoin. Setelah membiarkan akun bitcoin selama bertahun-tahun, yang yang didapatkan oleh 50 Cent dari penjualan albumnya kini bernilai sekitar 8,5 juta dolar AS. Melalui akun instragramnya, 50 Cent mengaku lupa pernah menjual album menggunakan bitcoin.

"Jujur saja, saya lupa pernah melakukan hal tersebut. Tapi ini tidak buruk bagi orang dari South Side, saya bangga dengan diri saya," ujar 50 Cent.

50 Cent mengaku telah beberapa kali menukar bitcoin ke mata uang dolar AS, yakni senilai 400 ribu dolar AS. Dia mengatakan, suatu saat nanti akan menukarkan semua bitcoin yang dimilikinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement