Senin 25 Dec 2017 09:08 WIB

CEO Volkswagen Klaim Penjualan Naik Setelah Lewati Skandal

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Volkswagen
Foto: EPA/Ole Spata
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen optimistis pertumbuhan penjualan pada 2017 membaik. Produsen mobil telah melewati badai menyusul adanya skandal emisi pada September 2015 yang menelan biaya denda sebesar miliaran euro.

"Ini tentu akan sangat menonjol dalam hal operasional," ujar CEO Group Volkswagen Matthias Mueller dilansir Reuters, Senin (25/12).

Mueller mengatakan, Volkswagen akan mempublikasikan hasil penjualan 2017 secara rinci pada 13 Maret 2018 mendatang. Pada bulan lalu, Mueller meramalkan bahwa penjualan Volkswagen pada 2017 akan melampaui rekor penjualan di 2016 yang mencapai 10,3 juta kendaraan.

Pemangkasan biaya pada divisi mobil penumpang menjadi salah satu faktor peningkatan pertumbuhan Volkswagen di 2017. Di sisi lain, Mueller mengatakan, proposal yang diajukan oleh Komisi Eropa untuk mengurangi emisi karbondiosida pada 2025 dan 2030 akan menjadi tantangan bagi industri otomotif.

Lebih dari dua tahun lalu, pabrik Volkswagen di Wolfsburg mengaku telah melakukan kecurangan dalam uji emisi diesel di Amerika Serikat. Kecurangan ini membuat Volkswagen harus menghadapi ribuan tuntutan hukum di seluruh dunia dan membayar denda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement