Jumat 22 Dec 2017 06:04 WIB

2018, Pegadaian Targetkan Tambah 2 Juta Nasabah Baru

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama Pegadaian Sunarso (ketiga kiri) berjabat tangan dengan Direktur Pegadaian Damar Latri Setiawan (kiri), Harianto Widodo (kedua kiri), Teguh Wahyono (ketiga kanan), Ferry Febrianto (kedua kanan) dan Edi Isdwiarto (kanan) sebelum berlangsungnya 'sharing session' di Jakarta, Selasa (21/11).
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Direktur Utama Pegadaian Sunarso (ketiga kiri) berjabat tangan dengan Direktur Pegadaian Damar Latri Setiawan (kiri), Harianto Widodo (kedua kiri), Teguh Wahyono (ketiga kanan), Ferry Febrianto (kedua kanan) dan Edi Isdwiarto (kanan) sebelum berlangsungnya 'sharing session' di Jakarta, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pegadaian (Persero) melakukan pengundian hadiah program kemilau emas tahap II serentak di 11 kota diantaranya di Jakarta, Cirebon, Surakarta, Medan, Padang, Lampung, Balikpapan, Manado, Makasar, Denpasar dan Surabaya. Untuk PT Pegadaian Kanwil X Bandung pengundian hadiah dilakukan di atrium utama CSC Mall, Cirebon.

Direktur Keuangan dan TI PT Pegadaian Teguh Wahyono mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah nasabah. Melalui berbagai program menarik, seperti yang diungkapkan Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso ditargetkan tahun 2018 menambah 2 juta nasabag.

"PT Pegadaian menargetkan sebanyak 11,5 Juta nasabah pada tahun 2018 atau ada kenaikan sebanyak 2 juta nasabah yang didukung dengan Digitalisasi Bisnis Process, pengembangan Distribution Channel melalui Agen Pegadaian maupun produk berbasis digital dan tranformasi di area Human Capital termasuk Corporate Culture," kata Teguh seperti dalam rilis yang diterima Republika, Jumat (22/12).

Ia menyebutkan saat ini operasional Pegadaian didukung oleh lebih dari 4.300 outlet dan lebih dari 26.000 karyawan. Hal itu akan semakin ditingkatkan dan ditata pengoperasiannya.

Untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas layanan, Pegadaian akan melakukan penataan dan standarisasi outlet, revitalisasi gudang dan penyimpanan, serta peningkatan core competence sumber daya manusia seperti sertifikasi penaksir spesialis dan kompetensi di bidang non gadai.

Peningkatan jumlah nasabah salah satunya dilakukan melalui program Kemilau Emas.Pemberian hadiah lewat program Kemilau Emas ini menjadi bentuk apresiasi PT Pegadaian kepada para nasabahnya. Diharapkan pula program ini dapat menarik minat masyarakat menjadi nasabah Pegadaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement