REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan layanan mobile banking The New Go Mobile. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi di era digital.
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan berharap, peningkatan dan pembaharuan Go Mobile ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang semakin beralih ke digital banking. "Kami memperbarui aplikasi Go Mobile agar semakin nyaman dan aman dipakai untuk menunjang beragam kebutuhan transaksi perbankan sekaligus menambah fitur keamanannya," ujarnya dalam acara peluncuran The New Go Mobile di Jakarta, Rabu, (29/11).
Dengan tampilan baru ini, kata dia, The New Go Mobile membawa sejumlah fitur baru seperti satu perangkat satu nomor ponsel. Dengan begitu lebih aman karena hanya bisa diakses melalui nomor ponsel serta perangkat yang terdaftar.
Kemudian terdapat pula, fitur login menggunakan sidik jari. Hal itu membuat akses ke aplikasi lebih mudah dan cepat. Melalui aplikasi tersebut, pengguna juga bisa membagikan bukti transaksi secara langsung dari aplikasi. Baik lewat WhatsApp, SMS, maupun email.
"Tidak berhenti sampai di sini, kami akan terus secara berkala mengembangkan fitur tambahan The New Go Mobile setiap beberapa bulan demi memenuhi kebutuhan nasabah," kata Tigor. Ia menyebutkan, saat ini pengguna Go Mobile CIMB Niaga telah mencapai empat juta dengan rata-rata transaksi 13 juta kali per bulan.
Ke depan, kata dia, perseroan akan lebih fokus mengembangkan layanan digital. Sebab, saat ini sebanyak 95 persen dari total transaksi CIMB Niaga terjadi di luar cabang.
Selain Go Mobile, CIMB Niaga pun telah memiliki layanan digital banking lain seperti CIMB Clicks, ATM, dan rekening ponsel. Dengan jumlah transaksi yang meningkat cukup pesat.
Sebagai informasi, The New Go Mobile merupakan aplikasi perbankan digital yang bisa diakses lewat ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi Go Mobile ini pertama kali diperkenalkan pada 2012 dengan fitur utama transfer ke dalam serta luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengiriman pulsa.
Advertisement