Rabu 22 Nov 2017 16:00 WIB

PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir di Lombok Timur

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Dwi Murdaningsih
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi  atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau korban banjir bandang di Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada Selasa (21/11).
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meninjau korban banjir bandang di Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB, pada Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  LOMBOK TIMUR -- PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Lombok Timur. General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTB Mukhtar mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PLN kepada korban yang terdampak banjir.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami, karena dalam kesehariannya PLN sangat dekat dengan masyarakat dan semoga dengan bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan," ujar Mukhtar di Lombok Timur, NTB, Rabu (22/11).

Melalui PLN Peduli, PT PLN Persero Wilayah NTB menyerahkan bantuan berupa 100 dus air mineral, 200 dus mie instan, 60 dus susu kotak, 1200 ikan sardine kalengan, terpal, tikar, dan alat-alat ibadah yang dibagi ke dua posko bencana, yakni Posko Bencana Kecamatan Jerowaru dan Posko Terpadu di Kecamatan Keruak.

Di Kecamatan Jerowaru, penyerahan bantuan secara simbolis diwakili oleh Manajer PLN Rayon Selong Arif Makmun kepada Camat Jerowaru Lalu Ahmad Zulkifli. Zulkifli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN Peduli yang telah menyalurkan bantuan untuk korban banjir di daerahnya.

"Saya akan terus menyampaikan kepada masyarakat bantuan dari PLN karena telah memberikan bantuan kepada Kecamatan Jerowaru dan Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak," kata Zulkifli.

Menurut data, terdapat 2 Desa di Kecamatan Jerowaru yang terdampak yakni, Desa Jerowaru dan Sepapan dengan total 540 KK terdampak yang terdiri dari 972 Jiwa.

Kemudian, PLN Wilayah NTB berangkat menuju ke Posko Bencana Kecamatan Keruak untuk menyerahkan bantuan berikutnya. Bantuan diterima oleh kepala Posko Kecamatan Keruak Lalu Burhanuddin.

Di Kecamatan Keruak terdapat 9 desa yang terdampak, yakni Desa Sepit, Senyiur, Batu Putik, Mandana Raya, Setungkeplingsar, Ketapang Raya, Selebing Ketangge, Ketangge Jeraeng dan Keruak dengan total 932 KK terdampak yang terdiri dari 3.373 Jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement