Jumat 03 Nov 2017 09:53 WIB

Dow Jones Cetak Rekor Tertinggi

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nidia Zuraya
Dow Jones
Dow Jones

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Presiden Donald Trump resmi mengumumkan bahwa Jerome Powell akan memimpin Bank Sentral AS, Federal Reserve (Fed), pada Kamis (2/11). Powell akan menggantikan posisi Janet Yellen.

Setelah pengumuman resmi penunjukkan Powell sebagai Gubernur The Fed yang baru, indeks Dow Jones ditutup dengan rekor tertinggi. Indeks Dow menguat 81,25 poin menjadi 23,516.26. Sementara indeks S&P 500 naik 0,49 poin menjadi 2.579,85. Sedangkan Nasdaq Composite turun 1,59 poin menjadi 6.714,94.

Seorang analis dalam rapat umum mengatakan saham telah melonjak tahun ini disebabkan pertumbuhan ekonomi global yang kuat dan pendapatan perusahaan yang baik. Pemegang saham juga mengantisipasi manfaat dari usulan perubahan pajak AS yang akan menurunkan pajak untuk bisnis.

Saat Yellen menjabat sebagai Gubernur The Fed, tingkat suku bunga dinaikkan secara bertahap di tengah tanda-tanda perbaikan ekonomi. Perusahaan keuangan melihat beberapa keuntungan terkuat pada Kamis (2/11). Saham Goldman Sachs naik 1,1 persen sementara JP Morgan Chase naik 0,7 persen.

Sementara itu saham Newell Brands pembuat Rubbermaid dan Sharpie merosot lebih dari 26 persen setelah perusahaan mengumumkan penjualan kuartal ketiga yang turun 7 persen dari hitungan tahun ke tahun menjadi 3,7 miliar dolar AS.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement