Kamis 02 Nov 2017 10:00 WIB

Surabaya Pasar Menjanjikan Penjualan Mobil Bak Terbuka

Red: Nur Aini
Mobil Pickup. Ilustrasi
Foto: CarandDriver
Mobil Pickup. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kota Surabaya merupakan pasar menjanjikan penjualan mobil bak terbuka atau pick up yang tercermin dari penjualan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, mengatakan kontribusi Surabaya dalam penjualan TMDI nasional menyumbang sekitar 50 persen. Bagi Biswadev, Surabaya adalah kota yang selalu merespons dengan baik produk-produk dengan mobil bak terbuka, khususnya produk TMDI sebab memiliki beberapa keunggulan mesin diesel.

"Kami meluncurkan secara resmi pick up diesel 1400 cc-Tata Super Ace HT pada ajang POS ini, dan Surabaya merupakan kota kedua dalam rangkaian peluncuran Super Ace HT untuk wilayah regional. Kota pertama adalah Makassar," kata dia dalam keterangan persnya pada acara Pekan Otomotif Surabaya (POS) 2017, di Surabaya, Kamis (2/10).

Biswadev mengatakan, pasar produk Tata Super Ace HT adalah membidik usahawan yang mendambakan pick up dengan daya angkut, daya menanjak dan konsumsi bahan bakar lebih baik. Produk Super Ace HT, kata dia, telah dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar, dan pada interior, Super Ace HT lebih elegan dengan nuansa warna hitam. "Sebelum peluncuran resminya, Super Ace HT kami uji di berbagai medan dan mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen dan operator," katanya.

Terkait penjualan nasional, sejak pertama kali di Indonesia pada tahun 2013, Super Ace telah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia. Di tahun fiskal 2016-2017, kata dia, wilayah Indonesia timur memberikan kontribusi hampir 45 persen pada penjualan Super Ace dari seluruh Indonesia.

"Kami harapkan akan bertumbuh lebih besar lagi. Untuk itu, kami menargetkan produk baru Tata Super Ace HT mampu menjadi model pick up pilihan utama warga Surabaya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement