Rabu 27 Sep 2017 13:29 WIB

BRI Sediakan Layanan Nontunai untuk PD Pasar Jaya

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berkomitmen menyediakan layanan produk perbankan dalam menunjang kegiatan usaha PD Pasar Jaya. Bertempat di Pasar Enjo, Jakarta Timur, perseroan menyatakan, hal itu demi mendorong pemberdayaan serta peningkatan kelas pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bentuk layanan yang akan diberikan BRI di antaranya penyediaan fasilitas Kartu Co Branding kepada para pedagang di pasar-pasar milik PD Pasar Jaya. Kartu itu bisa digunakan bertransaksi di Jakgrosir dan Mini DC yang dikelola oleh PD Pasar Jaya.

"Kartu Co Branding ini merupakan bentuk dukungan BRI terhadap para pedagang di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya. Tujuannya agar gencar bertransaksi nontunai," jelas Kepala Divisi Institution 2 BRI Sigit Murtiyoso melalui keterangan resmi, Rabu, (27/9).

Ia berharap, melalui pemanfaatan kartu co-branding BRI, mereka  bisa mendapatkan layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, juga modern. "Diharapkan pula kartu tersebut menjadi acsess point inklusi keuangan di kalangan pedagang pasar," ujar Sigit.

Menurutnya, dengan mengetahui historis transaksi pedagang. Maka BRI bisa menawarkan produk pinjaman berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau fasilitas perbankan BRI lainnya.

"Upaya ini merupakan salah satu cara BRI untuk menaikkan kelas para pelaku UMKM. Salah satunya melalui cashless society. Ini juga merupakan edukasi BRI terhadap pedagang pasar sehingga semakin terbiasa dan melek teknologi," tutur Sigit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement