Rabu 13 Sep 2017 13:55 WIB

Upaya BRI Life Mengampanyekan Asuransi di Kalangan Bawah

Sutradara Livi Cheng (kedua kanan) dan  Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N Sondakh (kanan)
Foto: BRI Life
Sutradara Livi Cheng (kedua kanan) dan Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N Sondakh (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life kian memantapkan posisinya untuk melayani masyarakat bawah. Demi meningkatkan pengetahuan masyarakt bawah terhadap pentingnya asuransi, anak usaha Bank BRI ini bahkan membuat dua buah film pendek yang bertemakan asuransi.

Tidak main-main, kedua film itu disutradarai, Livi Cheng, sutradara kelahiran Indonesia yang sudah memiliki nama di industri film Hollywood, Amerika Serikat. Film itu diberi judul Life is Full of Suprises dan Second Chance yang diambil gambarnya di Sukabumi, Jawa Barat.

Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi mengakui penetrasi proteksi asuransi selama ini lebih menyasar kalangan menengah ke atas. Produk-produk maupun sistem distribusi asuransi belum banyak menyasar lapisan bawah masyarakat. "Asuransi untuk kalangan bawah ini biasanya hanya dikampanyekan pemerintah, regulator atau sebagian kecil pelaku industi," ujar dia di Jakarta, Rabu (13/9).

Rianto mengatakan itu saat menggelar jumpa pers usai penyelesaian proses syuting kedua film itu. Menurutnya, pembuatan film pendek ini bukanlah satu-satunya usaha sosialisasi asuransi bagi masyarakat bawah yang diberikan BRI Life. BRI Life fokus menyasar nasabah mikro. "Kita akan terus melakukan upaya bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi," kata dia.

“Kami sangat senang dengan selesainya proses syuting kedua film Life is Full of Suprises dan Second Chance, diharapkan melalui film pendek BRI Life ini akan menjadi viral di masyarakat akan pentingnya asuransi bagi kehidupan,” ucap Rianto menambahkan.

Proses syuting Kedua film produksi BRI Life ini, diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan sebelumnya. Selama satu minggu, proses pembuatan film dan melibatkan lebih dari 500 kru film dan juga warga Sukabumi.

Dalam Life is Full of Suprises, Livi bekerja sama dengan pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia 2011, Prisia Nasution, nominator Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik, Annisa Hertami, dan aktor senior Hengky Solaiman. Film ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang bahagia namun semua berubah ketika ibu dari anak gadis itu meninggal, dan bagaimana kegigihan anak tersebut menyadarkannya bahwa hidup itu penuh dengan kejutan.

Sementara Second Chance dibintangi oleh Avent Christi dan Anna Tarigan. Di film ini Livi menonjolkan seni kerajinan tangan, khususnya masyarakat Sunda berupa anyam-anyaman, pencak silat yang diramu permaian cambuk api khas Sukabumi.

Film yang menceritakan perjalanan hidup sepasang suami istri yang sederhana dengan berbagai konflik kehidupan, dimana sang suami dengan tegar dan penuh semangat mencari nafkah sebagai pengrajin anyaman, walaupun kondisi cacat akibat kecelakaan yang dialami. Sementara sang istri tetap setia dan rajin menjual sayuran setiap hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement