Rabu 30 Aug 2017 21:07 WIB

Menhub Cek Jalur Kereta Presiden ke Sukabumi

Rep: Riga Nurul/ Red: Indira Rezkisari
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
Foto: ANTARA
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan ke Kota Sukabumi dengan menggunakan kereta Wijayakusuma Rabu (30/8) petang. Kedatangannya ke Sukabumi untuk memastikan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Sukabumi pada Kamis (31/8) siang.

Menhub tiba di Stasiun Sukabumi selepas maghrib dan diterima oleh pejabat Pemkot Sukabumi. ''Saya senang sekali sampai Sukabumi, wilayahnya dingin dan indah,'' ujar Budi Karya Sumadi kepada wartawan begitu tiba di Stasiun Sukabumi yang lokasinya berada di pusat Kota Sukabumi.

Dia menerangkan, kedatangannya ke Sukabumi untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi pada Kamis besok. Rencananya lanjut dia Jokowi akan menggunakan moda transportasi kereta api.

Budi mengatakan, kedatangannya menggunakan kereta untuk memastikan jalan dan kereta yang dilintasi presiden dalam kondisi baik. Sehingga kata dia perjalanan presiden ke Sukabumi menggunakan kereta tidak akan menemui halangan apapun.

"Rencananya Presiden akan hadir pada Kamis malam dan ikut takbiran di Masjid Agung Sukabumi," ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz. Menurut dia, Presiden Jokowi juga direncanakan akan menginap selama satu hari di Sukabumi. Pada keesokan harinya, Jokowi akan melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi. 

Oleh karena itu kata Muraz, ia mengundang masyarakat yang ingin bertemu dengan presiden bisa menghadiri acara takbiran di Masjid Agung Sukabumi. Selain itu kata dia warga juga bisa bertemu dengan presiden pada saat shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement