Jumat 18 Aug 2017 01:12 WIB

Ignis Anyar Bidik 15 Persen Kontribusi Penjualan

Rep: rizkiyan adiyudha/ Red: Budi Raharjo
Suzuki Ignis.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Suzuki Ignis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan Ignis GL auto gear shift (AGS). Head of Product Development SIS, Yulius Purwanto optimis varian baru ini akan mendapat respons positif dari masyarakat.

Yulius mengatakan, varian Ignis sudah terjual sekitar 10 ribu unit sejak diluncurkan pada April lalu. Sementara, dia mengungkapkan, kehadiran varian AGS bertransmisi automatis ini diharapkan menumbuhkan penjualan Ignis secara keseluruhan di Indonesia.

"Targetnya Ignis yang baru ini akan berkontribusi sekitar 15 persen dari total penjualan Ignis yang sekarang," kata Yulius Purwanto di Tangerang Selatan, Kamis (17/8).

Total saat ini Suzuki memiliki empat varian Ignis, yakni GL MT, GL AGS, GX MT dan GX AGS. Sedangkan untuk harga GL AGS dipasarkan lebih mahal Rp 10 juta dari model manualnya, yakni Rp 149,5 juta on the road untuk wilayahh Jabodetabek.

Secara penampilan, GL AGS tidak jauh berbeda dengan varian Suzuki Ignis lainnya, begitu juga dengan kapasitas mesin. Mobil tersebut ditunjang mesin berkubikasi 1200 cc yang didukung Variable Valve Tiing (VVT) dan DOHC.

Hal itu membuat kendaraan dapat menghasilkan tenaga 83 PS pada 6000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4200 rpm. "Dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang mampu mencapai 20 km untuk 1 liter bensin," kata Yulius.

Mobil tersedia dalam enam pilihan warna seperti, Silky Silver, Arctic White Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metallic dan Glistering Grey Metalic. Yulius mengatakan, mobil dihadirkan menyusul tingginya permintaan konsumen untuk menggunakan Ignis bertransmisi automatis dengan harga terjangkau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement