Selasa 11 Jul 2017 22:42 WIB

Pertamina Target Transaksi Nontunai di SPBU Capai 10 Persen

Red: Nur Aini
Petugas bersiap mengisi BBM non subsidi terbaru Pertamina Dexlite pada mobil di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (17/4). (Republika/Agung Supriyanto)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Petugas bersiap mengisi BBM non subsidi terbaru Pertamina Dexlite pada mobil di SPBU Cikini, Jakarta Pusat, Ahad (17/4). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseroan Terbatas Pertamina (Persero) optimistis transaksi nontunai untuk pembelian bahan bakar minyak di SPBU mencapai sesuai target sebesar 10 persen hingga Desember 2017 melalui program "Pertamina Fuel Lucky Swipe".

Program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" merupakan program nasional sebagai rangkaian dari "No Surcharge Program" atau program tanpa biaya tambahan untuk setiap transaksi nontunai di seluruh SPBU Pertamina yang diluncurkan sejak awal Januari 2017.

"Kami optimistis bahwa transaksi nontunai para pelanggan setia kami akan melonjak lebih banyak lagi untuk periode kedua di bulan Desember mendatang. Dengan demikian target kami untuk meningkatkan transaksi nontunai dari 3 persen menjadi 10 persen di akhir tahun ini dapat tercapai," kata Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina Jumali pada pengumuman pemenang "Pertamina Lucky Swipe" di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (11/7).

Adapun Pertamina pada hari ini mengumumkan pemenang program "Pertamina Fuel Lucky Swipe" periode pertama untuk transaksi pembelian BBM dari 30 Januari sampai 30 Juni 2017. Pemenang merupakan pelanggan yang melakukan transaksi di SPBU dengan menggunakan kartu debit dan kredit yang diterbitkan tiga bank BUMN, yakni Bank Mandiri, BNI, dan BRI.

Program ini sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transaksi nontunai dalam meningkatkan budaya cashless society. Menurut Jumali, Pertamina Fuel Lucky Swipe berhasil meningkatkan transaksi nontunai di SPBU Pertamina. Peningkatan aktivitas transaksi pelanggan Pertamina dengan menggunakan kartu debit dan kartu kredit terlihat dari peningkatan presentase transaksi nontunai setiap bulannya, yang dapat dilihat dari pengiriman bukti transaksi nontunainya ke laman www.pertamaxluckyswipe.com.

Data Pertamina mencatat pada Februari 2017 pelanggan yang mengirimkan bukti transaksi sebanyak 11.056, sedangkan di bulan Maret 2017 melonjak menjadi 27.104 dan puncaknya di bulan April 2017 yang membukukan angka 30.046 dan sedikit menurun pada bulan Mei 2017 yang mencatatkan angka 40.249 transaksi.

Pemenang yang diumumkan untuk periode pertama ini mendapat hadiah antara lain 3 unit mobil Toyota Sienta type G CVT & gratis BBM setahun, 9 unit motor Yamaha N-Max & gratis BBM setahun, 21pemenang gratis BBM, 15 unit ponsel iPhone 7. Sementara itu, pelanggan Pertamina yang masih belum beruntung memenangkan hadiah periode pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat hadiah di periode pengundian periode kedua, dengan mengikuti program yang sama. Periode kedua berlangsung dari 1 Juli sampai 30 November 2017 yang akan diundi pada Desember 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement