Senin 22 May 2017 10:44 WIB

Asuransi Pendidikan Jiwa Sinarmas Bidik Seribu Nasabah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Lomba menggambar memeriahkan digelar olaeh Simas Kid Insurance, di Festival Citylink, Kota Bandung, Ahad (21/5). Asuransi untuk pendidikan mulai banyak diminati masyarakat dengan berbagai keunggulan.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Lomba menggambar memeriahkan digelar olaeh Simas Kid Insurance, di Festival Citylink, Kota Bandung, Ahad (21/5). Asuransi untuk pendidikan mulai banyak diminati masyarakat dengan berbagai keunggulan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sektor pendidikan masih menarik bagi perusahaan asuransi jiwa. Salah satunya adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG membuat produk asuransi terbaru. Yakni, Simas Kid Insurance atau asuransi pendidikan untuk anak.

Menurut Group Head Product Liabilities Bank Sinarmas Untung Kurniawadi, untuk produk ini, PT Asuransi Jiwa Sinarmas, membidik sekitar 600-1.000 nasabah baru di Indonesia. "Jawa Barat adalah pasar yang besar dan potensial untuk produk asuransi kita setelah Jakarta dan Medan, kami targetkan sekitar 600 hingga 1.000 nasabah baru untuk produk Simas Kid ini," ujar Untung kepada wartawan, Ahad petang (21/5).

Menurut Untung, selain memiliki pelanggan yang relatif besar di Jawa Barat, produktivitas Bank Sinarmas di Jawa Barat di kuartal pertama 2017 juga menggembirakan, yaitu 36 persen lebih besar dari target awal. Oleh karenanya, dia memilih Bandung sebagai lokasi untuk meluncurkan Simas Kid Insurance di Festival Citylink Kota Bandung.

Pada 2017, pihaknya menargetkan bisa meraih Rp 240 miliar dari penjualan seluruh produk asuransi yang dimiliki oleh PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG. Sehingga, pada kuartal pertama tahun ini, pencapaian premi dari produk asuransi sudah mencapai Rp 60 miliar.

Simas Kid Insurance ini, kata dia, merupakan asuransi pendidikan yang menawarkan beragam manfaat, tidak hanya untuk tertanggung tapi juga pemegang polis. Produk baru bancassurance ini merupakan asuransi pendidikan yang menawarkan beragam manfaat, tidak hanya untuk tertanggung tapi juga pemegang polis.

Simas Kid Insurance memberikan pembayaran manfaat secara berkala di setiap kenaikan jenjang pendidikan dengan pilihan kemudahan sistem pembayaran tahunan, semester, triwulan dan bulanan. Selain itu, Simas Kid Insurance memberikan pembayaran manfaat secara berkala di setiap kenaikan jenjang pendidikan dengan pilihan kemudahan sistem pembayaran tahunan, semester, triwulan dan bulanan.

Selain solusi proteksi pendidikan, kata dia, Simas Kid Insurance juga memberikan manfaat pembayaran 100 persen uang pertanggungan bila tertanggung meninggal dunia dan pembebasan premi bila pemegang polis meninggal atau menderita cacat tetap total. Istimewanya, Simas Kid Insurance dapat dilengkapi dengan asuransi tambahan (rider) SMiLe Baby, yang memberikan pertanggungan jiwa dan proteksi kesehatan untuk ibu sejak masih mengandung hingga 30 hari setelah melahirkan dan untuk anak hingga usia lima tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement