Selasa 09 May 2017 05:43 WIB

Bulog Subdivre Malang Jamin Stok Beras Cukup Sampai Lebaran

Rep: Christiyaningsih/ Red: Budi Raharjo
Stok beras Bulog, ilustrasi
Foto: Antara
Stok beras Bulog, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Bulog Sub Divre Malang menjamin ketersediaan beras bisa mencukupi hingga Lebaran Juni mendatang. Kepala Bulog Sub Divre Malang, A Faizal Ashari Rambe mengatakan stok beras bahkan diperkirakan cukup hingga menjelang akhir tahun.

Faizal menerangkan per hari ini (8/5) stok beras kualitas medium mencapai 39.420 ton. "Kalau melihat stok tersebut diperkirakan bisa memenuhi hingga sembilan bulan terhitung sejak Maret," katanya saat ditemui pada Senin (8/5) di Malang.

Menjelang Ramadhan menurut Faizal harga beras di Malang, Batu, dan Pasuruan masih stabil. Mantan Kepala Bulog Sub Divre Dumai ini mengungkapkan siap menggelar operasi pasar apabila diberi penugasan oleh Kementerian Perdagangan. "Stok beras mencukupi jadi tidak ada alasan harga beras naik karena Ramadhan dan Lebaran di lima wilayah Bulog Malang," ungkap Faizal.

Lima kota dan kabupaten yang menjadi wilayah Bulog Sub Divre Malang yakni Kota dan Kabupaten Malang, Kota Batu, serta Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Di samping beras, Bulog juga sudah memiliki persediaan gula pasir yang diprediksi cukup hingga Agustus. Saat ini total stok gula pasir yang dimiliki Bulog Sub Divre Malang sebanyak 388 ton. Rencananya pada 7-8 Juni mendatang Bulog akan menggelar pasar murah yang bekerja sama dengan Pemkot Malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement