Jumat 05 May 2017 09:32 WIB

Empat Saham Sektoral Lesu, IHSG Dibuka Negatif

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja melintas disamping layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta. ilustrasi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pekerja melintas disamping layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah tipis dalam pembukaan perdagangan Jumat (5/5). Indeks saham melemah 2 poin ke level 5.666 didorong oleh empat saham sektoral yang lesu dan dua saham sektoral flat.

Empat saham sektoral yang melemah adalah aneka industri 0,24 persen, pertambangan 0,6 persen, infrastruktur 0,09 persen, perdagangan 0,2 persen. Sementara industri dasar dan properti dibuka flat.

Empat sektor saham yang positif pagi ini adalah konsumer 0,1 persen, agribisnis 0,09 persen, manufaktur 0,02 persen, keuangan 0,18 persen. Analais Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menilai, IHSG akan berpeluang menguat menuju ke level resistance di area 5,683 dan 5.696.

''Mulai adanya aksi beli yang mengangkat IHSG ke zona hijau memberikan sinyal akan adanya peluang pembalikan arah IHSG,'' ucap Reza, saat dihubungi, Jumat (5/5).

Meski demikian, lanjut dia, kenaikan ini masih harus kembali diuji untuk mengetahui seberapa tahan kenaikan tersebut untuk membentuk penguatan lanjutan. Diharapkan, berita-berita dan berbagai sentimen yang ada dapat lebih positif sehingga aksi beli kembali terjadi dan mempertahankan laju penguatan IHSG tersebut. 

''Tetap mewaspadai berbagai sentimen yang dapat merubah arah dari IHSG nantinya,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement