Jumat 28 Apr 2017 07:08 WIB

Sandiaga: Penjualan Saham Bir Dilakukan Lewat Lelang Terbuka

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Nidia Zuraya
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memastikan akan menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk. Sandi mengaku, keinginannya menjual saham di perusahaan bir tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat selama berkampanye.

"Ini (penjualan saham bir) sebagian dari aspirasi warga masyarakat yang kita kumpulkan selama kampanye yang tentunya nanti tim setelah tanggal 4 yang akan memformulasikan," kata Sandi di Kantor DPW PKS, Jakarta, Kamis (27/4).

Sandi menerangkan, proses penjualan saham tersebut nantinya akan dilakukan dengan lelang secara terbuka. Adapun dana hasil penjualannya nanti akan disalurkan untuk merealisasikan program yang bisa membawa kemaslahatan bagi warga Jakarta.

Baca juga: Penjualan Saham Delta Djakarta Tunggu Kebijakan Gubernur DKI

"Akan dilakukan dengan lelang terbuka dengan konsultasi yang ditunjuk Pemerintah yaitu lewat Dana Reksa atau Bahama. Itu akan mendapatkan nilai tertinggi dan hasil tersebut akan digunakan untuk kemaslahatan bersama," terang Sandi.

Sandi melanjutkan, yang dimaksud bisa membawa kemaslahatan adalah dana hasil penjualan saham bir tersebut bisa dugunakan untuk modal pemerintah. Seperti contoh, hasil penjualan saham bir bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan juga akses terhadap pelayanan publik.

Baca juga: BEI: Saham Delta Djakarta Cenderung Pasif

"Tentunya nanti busa dipakai untuk modal Pemerintah di beberapa perusahaan membangun infrastruktur atau membangun akses terhadap layanan publik lainnya," ucap Sandi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement