Ahad 16 Apr 2017 13:19 WIB

Dirut Garuda Cari Pejabat Baru di Perseroan

Rep: Novita Intan/ Red: Nur Aini
Dirut Garuda Indonesia Pahala Mansury
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Dirut Garuda Indonesia Pahala Mansury

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia akan mengajukan dua nama pejabat setingkat direksi sebagai calon chief of operation (COO) dan chief of maintenance (COM) ke Kementerian Perhubungan pada Senin, (17/4), pekan depan. Langkah ini sebagai jawaban tetap terpenuhinya standar aturan Civil Aviation Safety Regulations (CASR) serta standar regulasi keamanan dan pemeliharaan yang berlaku baik secara nasional maupun internasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan, pengusulan nama untuk posisi chief of operation dan chief of maintenance Garuda Indonesia tersebut untuk memastikan seluruh perangkat struktur organisasi perusahaan dapat menunjang terciptanya standar safety operations dan maintenance yang tetap terjaga kualitasnya.

“Kami memastikan perubahan dinamika organisasi perusahaan dalam menjawab berbagai tantangan global, tetap selaras dengan standar dan regulasi penerbangan khususnya hal-hal yang terkait aspek operasi dan maintenance," kata Pahala di Jakarta, Ahad (16/4).

Selanjutnya, perseroan akan melakukan korespondensi intensif dengan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI untuk memastikan nama-nama tersebut memenuhi kualifikasi yang ditentukan sesuai dengan regulasi yang berlaku. Posisi COO dan COM akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Utama Garuda Indonesia.

"Pembentukan dua pejabat tersebut diharapkan mampu menciptakan peluang bisnis yang lebih luas, bersifat fleksibel dan bergerak lebih cepat, tentunya dengan tetap berpegang pada standar regulasi penerbangan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement