Senin 27 Mar 2017 07:58 WIB

Ivanka Trump Wakili AS di KTT Pemberdayaan Perempuan di Jerman

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nur Aini
Ivanka Trump.
Foto: ABC News
Ivanka Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ivanka Trump direncanakan pergi ke Jerman untuk menghadiri pertemuan puncak pemberdayaan ekonomi perempuan. KTT W20 yang merupakan upaya perempuan terfokus dalam negara G20 akan diselenggarakan di Berlin akhir April.

Putri pertama presiden Amerika Serikat (AS) itu diundang oleh Kanselir Jerman Angela Merkel saat berkunjung ke Gedung Putih baru-baru ini. Merkel dan Ivanka Trump menghabiskan waktu bersama ketika Merkel mengunjungi Gedung Putih untuk bertemu Trump. Atas permintaan pejabat Jerman, putri pertama presiden itu mengatur pertemuan antara pemimpin bisnis AS dan Jerman guna membahas pelatihan kejuruan.

Seperti diberitakan the Seattle News, Ahad (26/3), ini merupakan kedua kalinya pemimpin asing menemui Ivanka dalam koordinasi percakapan ekonomi. Selama kunjungan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bulan lalu, ia membantu mengatur pertemuan terkait peluang pengembangan ekonomi bagi perempuan.

Putri presiden dilihat sebagai kekuatan yang tumbuh di pemerintahan baru AS. Ia mendapat kantor di sayap kanan Gedung Putih yang mengurusi izin keamanan dan perangkat elektronik meski ia bukan pegawai resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement