Kamis 23 Mar 2017 14:58 WIB

Indonesia-Thailand Perkuat Kerja Sama Pariwisata

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Yudha Manggala P Putra
Wisata Thailand (Ilustrasi)
Foto: Traveltourismthailand
Wisata Thailand (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- ‎Pemerintah Indonesia dan Thailand akan memperkuat hubungan kerja sama di bidang Pariwisata. Kerja sama ini dinilai penting karena Indonesia dan Thailand sama-sama memiliki keinginan untuk meningkatkan kualitas pariwisata di masing-masing negara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, ‎sektor pariwisata di Thailand menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Asia Tenggara. Negara dengan julukan Negeri Gajah Putih ini berhasil menghidupkan perekonomiannya melalui sektor ini.

"Ini kerja sama agar kita tahu keunggulan setiap negara. Nanti Menteri Pariwisata kita dan Thailand akan bertemu," kata Jusuf Kalla usai berbincang dengan Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Kamis (23/3).

Jusuf menjelaskan, selain dengan Thailand, Indonesia juga sedang menjalin kerja sama dengan Malaysia. Ketiga negara ini membentuk kerja sama dalam sektor pariwisata.

Sebelumnya, pada pertemuan di kantor Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-Cha mengucapkan terimakasih kepada Jusuf Kalla atas semua hal yang telah dilakukan. Bahkan Prayut Chan-o-Cha menilai bahwa Jusuf Kalla merupakan tokoh perdamaian. "Saya mengenal Jusuf Kalla sebagai juru damai, salah satunya adalah ketika konflik di Aceh," ujar Prayut Chan-o-Cha, Kamis (23/3).

Di sisi lain, Prayut juga sangat berterimakasih karena ‎Jusuf Kalla datang ke kedutaan besar Thailand yang berada di Indonesia untuk ikut berduka cita dan memberikan penghormatan kepada Raja Bhumibol Adulyadej‎.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement