Kamis 09 Mar 2017 03:28 WIB

Intip Fasilitas Mewah Hotel untuk Raja Salman Selama di Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nur Aini
Hotel St Regis Bali.
Foto: ist
Hotel St Regis Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan keluarga kerajaan Arab Saudi berlibur di Bali selama sembilan hari, lebih lama tiga hari dari jadwal semula. Selama berlibur di Bali, fasilitas serba mewah digunakan Raja Salman serta rombongannya.

Raja Salman menginap di hotel termewah di Bali, St Regis Hotel & Resort Nusa Dua. Tarif menginap di St Regis paling mahal mencapai Rp 73 juta per malam untuk tipe The Strand Residence dan Rp 36 juta per malam untuk Grande Astor Presidential Suite.

Hotel ini beroperasi sejak 15 September 2008. Direktur Komunikasi dan Pemasaran St Regis Bali Esteban Fernandez-Martin mengatakan, St Regis setidaknya menyediakan 123 room, terdiri dari 81 suites dan 42 villa. Mengingat agenda liburan yang sifatnya confidential atau sangat rahasia, Raja Salman diperkirakan menikmati pelayanan maksimal dari manajemen hotel.

St Regis Hotel ini tak pernah absen memenangkan penghargaan bergengsi, lokal dan internasional sejak 2009. St Regis Bali menggabungkan pemandangan laut yang indah, taman penuh warna sekitar sembilan hektare (ha) yang memberi kenyamanan dan ketenangan.

"Hotel ini menggabungkan sensibilitas modern, mewah, dengan kehidupan tradisional khas Bali," kata Esteban, dilansir dari laman resmi St Regis.

Konsep St Regis menggabungkan lingkungan budaya yang mewah dan kaya khas Pulau Dewata. Setiap suite dan villa, kata Esteban dihiasi dengan benda-benda asli, seperti artefak budaya, dan kain khas Bali.

Setiap vila di hotel ini dilengkapi akses pintu masuk tersendiri, terpisah, dan bersifat pribadi dengan penjagaan 24 jam. St Regis juga menawarkan dua restoran mewah (Kayuputi dan Boneka Restaurant), dua bar (King Cole Bar dan Vista Bar), serta layanan relaksasi di the Rèmede Spa.

Selain hotel St Regis, rombongan Raja Salman diketahui menyewa sejumlah hotel mewah lainnya yakni Ritz-Carlton Nusa Dua yang memiliki rate kamar tipe suite mulai dari Rp 5,2 juta hingga Rp 11 juta per malam. Sedangkan, tarif sewa villanya berkisar Rp 12,4 juta hingga Rp 31 juta per malam.

Selain itu, rombongan Raja Salman juga menyewa The Laguna Resort & Spa yang menyediakan kamar dengan tarif sewa berkisar Rp 2 juta hingga Rp 8,5 juta per malam. Kamar yang disediakan mulai dari tipe deluxe, executive suites, dan pool villa. The Laguna juga memiliki kamar khusus, Grande Lagoon Suite dan Hibiscus Villa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement