Kamis 16 Feb 2017 00:32 WIB

Jual Produk yang Lebih Sehat, Laba PepsiCo Meningkat

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Budi Raharjo
Pepsi spesial rasa lemon dan mint.
Foto: dok Pepsi
Pepsi spesial rasa lemon dan mint.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PepsiCo Inc melaporkan pendapatan triwulan mereka yang tercatat meningkat lima persen. Kenaikan pendapatan itu disumbang oleh meningkatnya permintaan konsumen terhadap makanan dan minuman yang lebih sehat.

PepsiCo, dan sejumlah produsen makanan dan minuman kemasan lainnya, memang tengah gencar mengembangkan varian produk mereka. Ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan konsumen yang kini cenderung lebih memilih makanan dan minuman sehat. Karena itu, sejumlah produk PepsiCo kini memiliki label "bebas gula," "rendah lemak" atau "rendah kalori."

Seperti dikutip Reuters, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengatakan sekitar 45 persen pendapatan mereka kini diperoleh dari hasil penjualan produk yang memiliki label 'lebih sehat' tersebut.

Namun begitu, kendati pendapatan triwulan tercatat meningkat, laba bersih PepsiCo merosot menjadi 1,40 miliar dolar AS pada triwulan keempat Desember 2016 lalu. Jumlah itu turun dari 1,72 miliar dolar AS pada tahun sebelumnya. Penurunan laba tersebut disebabkan oleh adanya pelunasan hutang, pembayaran uang pensiun dan pembayaran pajak pada periode sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement