Ahad 12 Feb 2017 19:42 WIB

Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Alfamart di CFD Thamrin

Warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar Alfamart di CFD Thamrin, Jakarta.
Foto: Alfamart
Warga antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar Alfamart di CFD Thamrin, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,⁠⁠⁠ JAKARTA -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), Alfamart bekerja sama dengan Komunitas Go Green Jakarta menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di lokasi Car Free Day (CFD) Thamrin Jakarta, Ahad (12/2). Meski hujan gerimis mulai turun di lokasi acara CFD, namun minat warga tak surut memeriksakan kesehatan mereka. Sejak pagi, masyarakat tampak antusias dan memadati tenda pemeriksaan kesehatan yang disiapkan lengkap dengan tenaga medis oleh Tim Yayasan Berani.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang disiapkan meliputi cek tensi darah, asam urat, gula darah, kolesterol dan lainnya. Alfamart juga menyiagakan satu unit ambulans PMI yang merupakan sumbangan dari aksi penggalangan dana masyarakat (donasi) bekerjasama dengan PMI Pusat.

Kunjungi PAUD Binaan, Alfamart dan Unicef Pantau Pendidikan Anak Sejak Dini

"Ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap aktifitas penggiat aksi kemanusiaan. Kita yakin pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang datang ke sini. Ambulans juga kita siagakan," ujar Corporate Communication GM PT SAT, Nur Rachman, yang turut hadir di acara pemeriksaan kesehatan gratis ini.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini juga dibarengi dengan sosialisasi program DonasiKu yang merupakan kerjasama Alfamart dengan beberapa yayasan yang telah mendapat izin dari Kementerian Sosial RI.

"Ada sosialisasi tentang kegiatan  DonasiKu juga. Bahwa banyak penerima manfaat dari seluruh Indonesia yang sangat terbantu dengan program penggalangan dana masyarakat ini. Terimakasih kepada masyarakat dan pelanggan yang telah ikut berpartisipasi, sambutan pengunjung juga sangat positif," kata Nur.

Ia memastikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis ini akan menjadi agenda rutin perusahaan yang juga akan digelar di wilayah lainnya di Indonesia agar dapat membantu pemerintah daerah dalam ikut melayani masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement