Jumat 03 Feb 2017 11:54 WIB

Telkomsel Berikan 2.000 Kartu untuk Memperlancar E-Musrenbang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel
Kartu Perdana 4G LTE Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkomsel kembali membuktikan komitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menjadi mitra Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan Smart City. Menurut General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Agustiyono, dalam acara sosialisasi aplikasi online e-musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) yang digelar Pemkot Bandung bagi 1.500 RW dan 500 relawan di 151 kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung, pihaknya memberikan bantuan berupa 2.000 kartu perdana khusus komunitas.

"Ini, untuk memudahkan penggunaan layanan aplikasi online e-musrenbang yang merupakan hasil kreasi Ikatan Alumni ITB Jabar," ujar Agustiyono kepada wartawan.

Dukungan bagi Pemerintah Kota Bandung ini, kata dia, merupakan upaya pihaknya untuk memaksimalkan perencanaan partisipatif dalam pembangunan kota. Tujuannya adalah untuk memperbaiki kualitas proses dan hasil pembangunan.

"Serta, mendorong pengembangan tata pemerintahan yang transparan dan akuntabel melalui proses online,” kata Agustiyono.

Usulan rencana pembangunan, kata dia, bisa disampaikan lewat aplikasi tersebut. Sehingga, rencana yang diusulkan bisa diterima dengan cepat dan direspon Pemerintah Kota Bandung.

Agustiyono berharap, hadirnya layanan komunikasi Telkomsel dapat membantu dan memudahkan para RW dan relawan untuk berkoordinasi sekaligus berkomunikasi untuk memberikan usulan pembangunan yang tepat sasaran bagi seluruh masyarakat Kota Bandung.

"Sehingga solusi yang dihasilkan pun lebih optimal,” katanya.

Dikatakan Agustiyono, selain mempermudah komunikasi dengan menghadirkan kartu perdana simPATI untuk telepon dan SMS gratis selama 24 jam selama 30 hari sesama pengguna di komunitas menghadirkan fitur layanan WEB2SMS sebagai fasilitas untuk menyampaikan informasi terkait perkembangan terkini dari Pemerintah Kota Bandung. Yakni, cukup dengan melakukan aktivasi melalui SMS dengan mengetik CUG ON kirim ke 2323.

Selain itu, kata dia, Telkomsel juga memberikan subsidi sebesar Rp 300 ribu bagi 2.000 RW dan relawan untuk membeli smartphone sebagai penunjang pengunaan E-Musrenbang. “Dengan jalur terintegrasi secara online dalam proses Musrenbang, Telkomsel akan terus memberikan dukungan untuk perkembangan Bandung sebagai Smart City,“ kata Agustiyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement